alexametrics

Ini Penjelasan Pemerintah Harga BBM di SPBU Naik-Turun

loading...
Ini Penjelasan Pemerintah Harga BBM di SPBU Naik-Turun
Harga BBM di SPBU masih naik dan turun. Foto: Dok SIndoPhoto
A+ A-
JAKARTA - Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Suahasil Nazara tak setuju jika pemerintah dianggap tidak konsisten terkait pencabutan subsidi BBM. Karena, harga BBM di SPBU masih fluktuatif.

Suahasil mengatakan, fluktuasi tersebut ada karena minyak dunia yang harganya masih bergerak naik turun. Sehingga jika ada perubahan harga, itu wajar saja terjadi.

"Sekarang begini, namanya harga minyak dunia bergerak, bisa naik bisa turun. Tiap jam bergerak. Kalau gerak pasti ada leg di sana sini. Karena enggak mungkin di pom bensin itu harga bergerak tiap hari," kata dia di Jakarta, Rabu (8/7/2015)



Suahasil menyatakan, pemerintah tentunya harus menentukan waktu terhadap pergerakan tersebut. Salah satunya harga BBM dahulu ditentukan atau diubah sebulan sekali.

"Kita mesti tentukan waktu. Dulu sebulan. Sekarang dengan berbagai macam pertimbangan apalagi ini puasa, dipertimbangkan kita lihat pergerakannya setelah Lebaran," ujarnya.

Saat ini, menurut laporan yang dia terima, harga minyak sedang turun lagi. Bahkan pekan ini turun terus. Alternatifnya adalah harga di pom bensin akan berubah dan diubah dalam interval waktu tertentu.

"Kita pastikan itu nanti. Tapi yang bisa saya sampikan di dalam APBN, harga, item, cost untuk bayar subsidi premium itu nol. Pemerintah enggak boleh keluarin itu lagi," pungkas Suahasil.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak