13 Perusahaan Berhasil Rebut Penghargaan TCA 2020

Rabu, 15 Juli 2020 - 20:12 WIB
loading...
13 Perusahaan Berhasil Rebut Penghargaan TCA 2020
Pada hari puncak penganugerahan Teropong CSR Award 2020, terdapat 13 perusahaan yang berhasil memenangkan dan dinilai memiliki kualitas penilaian tertinggi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pada hari puncak penganugerahan Teropong CSR Award 2020, terdapat 13 perusahaan yang berhasil memenangkan dan dinilai memiliki kualitas penilaian tertinggi. Pemberian penghargaan ini ditujukan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang berkontribusi dalam pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR).

Penghargaan diberikan kepada beberapa perusahaan BUMN dan Swasta yang memiliki komitmen besar terhadap kepedulian sosial. Dalam acara bertajuk “Teropong CSR Award (TCA) 2020” yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom, Rabu (15/7), Ketua Juri TCA 2020 Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk terus meningkatkan brand mereka melalui sejumlah program CSR.

(Baca Juga: Transformasi CSR Menjadi CSV, Wujud Peduli Perusahaan Terhadap Masyarakat)

Program CSR, kata Bamsoet sangat berperan besar dalam meningkatkan mutu dan mengembangkan ekonomi masyarakat terutama dalam masa sulit di musim pandemi seperti sekarang. "Dalam pandemi ini rasa sosial kita terus ditingkatkan, berusaha untuk membantu masyarakat dan semangat partisipasi," kata Bamsoet dalam sambutannya.

Politisi Golkar yang juga Ketua MPR RI ini berharap acara CSR Award yang diselenggarakan media Teropong Senayan dapat menjadi batu loncatan untuk para perusahaan agar terus memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program CSR.

Bamsoet menuturkan, selain meningkatkan bisnisnya, perusahaan juga memeberikandampak bagi ekonomi, sosial, dan lingkungan di sekitar wilayah usaha mereka. Sekaligus menjadi penguat hubungan antara perusahaan, pemerintah, dengan masyarakat berdasarkan prinsip saling menguntungkan (kemitraan).

"Jika setiap perusahaan menjalankan CSR-nya secara baik, niscaya tak akan terjadi konflik antara perusahaan dengan masyarakat. Sangat penting bagi perusahaan untuk tak sekadar memandang CSR sebagai pengeluaran atau beban biaya. Melainkan memandang CSR sebagai bagian dari pembangunan bangsa, meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

(Baca Juga: Pemerintah Dorong Program CSR Berdampak Strategis)

"Saya secara pribadi ucapkan selamat kepada para pemenang CSR Award 2020. Perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan ini, semoga pada kesempatan dilain bisa menerima penghargaan ini," tambahnya lagi.

Sebelum hari puncak TCA Award 2020, proses panjang telah dilakukan oleh tim lima orang juri. Mereka adalah, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sarman Simanjorang, Ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Jakarta Mahir Yahya Bayasut, Wakil Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rolas Budiman Sitinjak, Akademisi Bidang Sosiologi Pedesaan dan Pengembangan Masyarakat IPB, Mahmudi Siwi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2823 seconds (0.1#10.140)