alexa snippet

Mahasiswa Perantau Sukses Berbisnis

Mahasiswa Perantau Sukses Berbisnis
Sebagai mahasiswa perantau, Indra Thamrin mewujudkan minatnya dalam bisnis dengan menjalankan usaha kemitraan. Foto: Istimewa
A+ A-
MERAIH sukses dalam bisnis tidak semudah memejamkan mata. Diperlukan kemauan, keuletan, serta kecerdasan melihat peluang usaha yang ada. Apalagi bila usaha dimulai sejak masa kuliah, diperlukan waktu ekstra membagi kesibukan antara bisnis dan aktivitas di kampus.

Hal inilah yang dilakukan Indra Thamrin, mahasiswa perantau asal Sumatera Selatan, hingga sekarang sukses membangun usaha kemitraan dengan brand “Your Tea”.

Pria kelahiran Palembang, 29 Juni 1988 ini, sejak dulu telah banyak meraih prestasi dan penghargaan. Sebagai mahasiswa perantau, dia mewujudkan minatnya dalam bisnis dengan menjalankan usaha kemitraan.

Pada 2006, Indra diterima di Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat Fakultas Ekologi Manusia (SKPM Fema). Di sela-sela kuliah, dia juga menyalurkan hobinya di bidang public speaking dengan menjadi pembicara, moderator, dan MC di berbagai acara.

Selama empat tahun mengenyam pendidikan di Kota Hujan, Indra menemukan talentanya di bidang bisnis. “Saya bersama rekan kuliah membangun usaha kemitraan minuman teh dengan brand Your Tea. Bisnis ini saya rintis sejak tahun 2008 hingga sekarang sudah ratusan mitra yang bekerja sama di berbagai daerah Indonesia,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (23/7/2015)

Indra yang juga pernah menjadi finalis Wirausaha Muda Mandiri ini juga tertarik dengan dunia bisnis investasi. Properti dan emas merupakan jenis investasi pilihannya. “Untuk memperdalam keilmuan di bidang bisnis dan manajemen saya memutuskan untuk melanjutkan studi S2 di Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis IPB,” tuturnya.

Selama menjalankan bisnis, dia senantiasa berusaha fokus dan konsisten. Dalam kerja sama kemitraannya, Indra menawarkan beberapa paket investasi dan juga sudah menyediakan paket-paket penjualan bahan baku.

Menurutnya, dalam bisnis ini lokasi usaha tidak harus di pusat perbelanjaan. “Mitra boleh memilih lokasi di pinggir jalan, asal strategis dan ramai. Dengan begitu target akan bisa tercapai,” kata Indra.

Pria yang memiliki motto Never Give Up ini berharap dapat memberikan inspirasi bagi banyak orang. Melalui berbagai seminar dan coaching yang pernah diikuti, ditambah pengalamannya, Indra berusaha berbagi dengan orang lain. Hingga saat ini, ribuan orang telah mendengarkan inspirasi sukses dari seorang Indra Thamrin.

Baca: Kumpulan Berita Inspiratif Success Story
(dmd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top