alexa snippet

DPR Pertanyakan Dana Rp60 M Bangun SPBU Pertalite

DPR Pertanyakan Dana Rp60 M Bangun SPBU Pertalite
A+ A-
JAKARTA - DPR RI mempertanyakan dana investasi yang digelontorkan PT Pertamina (Persero) untuk setiap SPBU baru yang ada BBM jenis baru Pertalite di rest area sebesar Rp60 miliar.

Ketua Komisi VII DPR RI, Kardaya Wanika mengatakan, jika itu di luar tanah, maka seharusnya paling banyak Rp10 miliar.

"Saya enggak ngerti investasi Rp60 miliar itu gimana. Karena yang saya tanya-tanya sama orang yang bikin SPBU baru, paling besar Rp10 miliar di luar tanah. Jadi kalau Rp60 miliar investasi dan itu di luar tanah, itu saya enggak ngerti itu buat apa saja," ujar Kardaya kepada Sindonews di Jakarta, Sabtu (25/7/2015)

Menurutnya, jika harus membangun baru, ketersediannya hanya membutuhkan dispenser dan tanki pertalitenya. "Itu saya lihat paling banyak Rp5 miliar. Enggak tahu kalau Rp60 miliar itu buat apa saja," ucapnya.

Sebelumnya, VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menyatakan, investasi pembangunan SPBU di rest area tergolong lebih mahal. Karena rest area memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan luas lahan yang lebih besar.

"Jadi kalau rata-rata per-SPBU itu investasi kami hampir Rp60 miliar. Seperti di rest area itu kan kami ada kerja sama. Ada pembagiannya. Tapi untuk infrastrukturnya, itu murni kita yang membangun," terang Wianda.

Baca juga:

http://ekbis.sindonews.com/read/1025826/34/pertalite-resmi-meluncur-rp8-400-liter-1437704068
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top