Ini Strategi LPKR Optimalkan Penggunaan Air

Jum'at, 24 Februari 2023 - 15:23 WIB
loading...
A A A
LPKR telah membangun beberapa kolam retensi diwilayah perumahan untuk mengumpulkan air hujan dan air limpasan, yang selanjutnya diolahuntuk digunakan kembali. Selain itu, LPKR juga mengolah air limbah untuk digunakan kembalipada kegiatan operasional, seperti irigasi, pembersihan saluran air, menara pendingin, dan toiletflushing.

Contohnya di Lippo Village, semua kebutuhan operasional seperti irigasi dan pembersihan saluran air telah menggunakan air limbah yang diolah. Selain operasional real estatLPKR, mal, rumah sakit, dan hotel, LPKR juga mencari cara untuk meningkatkan daur ulang airdi lokasi masing-masing. Pada tahun 2021, terdapat peningkatan hingga tiga kali lipat atas volumeair daur ulang yang digunakan di mal milik LMIR Trust dibandingkan tahun 2020.

Group CEO LPKR John Riady menyampaikan bahwa di awal pendiriannya, LPKR memiliki visiuntuk memberikan dampak kehidupan melalui pengembangan kota-kota mandiri yang terencanadan berkelanjutan dalam lingkungan hijau serta infrastruktur fisik dan sosial kelas satu.

“Meskipunusaha kami tentunya telah berkembang dalam kurun waktu tiga dekade terakhir, perkembanganpesat bisnis kami di bidang layanan kesehatan, mal, dan perhotelan tidak mengurangi komitmenkami untuk menciptakan ekosistem perkotaan yang asri, berkelanjutan, dan berkembang untukdinikmati oleh semua kalangan,” kata John Riady.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2401 seconds (0.1#10.140)