Perkuat Kepemimpinan Bisnis, Ini 5 Arahan HT ke Direksi Unit Jasa Keuangan MNC Group

Selasa, 28 Februari 2023 - 22:21 WIB
loading...
Perkuat Kepemimpinan Bisnis, Ini 5 Arahan HT ke Direksi Unit Jasa Keuangan MNC Group
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memaparkan 5 poin arahan kepada jajaran Direksi grup Financial Services di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023). Foto/MPI/Dinar Fitra M
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memaparkan 5 poin arahan kepada jajaran Direksi grup Financial Services agar dapat memperkokoh kepemimpinan bisnis di masa depan.

Hary menegaskan, ekosistem jasa keuangan harus mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi. Prinsip transaksi berdasarkan kemitraan menjadi poin pertamanya.

"Upayakan pada transaction based partnership, baik internal, maupun eksternal. Satu yang harus dicapai adalah user-based dan database yang besar," ujarnya di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Hary mendorong unit bisnis sektor keuangan dapat memanfaatkan data dengan memacu penerapan digitalisasi di semua lini. Langkah kedua ini dipandang akan mampu memangkas proses bisnis yang bertele-tele.

Adapun arahan yang ketiga menyangkut pemanfaatan ekosistem yang besar dari grup, terutama jaringan bisnis media sebagai sarana promosi bisnis perusahaan.



Penggunaan ekosistem internal sebagai poin yang keempat dipandang juga dapat meningkatkan pengguna layanan keuangan perseroan, seperti MotionBanking, MNC Insurance, MNC Life, MNC Guna Usaha, hingga MNC Sekuritas.

"Semua bisnis consumer-related apapun itu jenisnya, itu perlu promosi, dan saya ingin garis bawahi kita punya media yang tidak pernah habis space untuk promosi. Jadi, manfaatkalah ini," terangnya.



Terakhir, Hary meminta kepada seluruh Direksi dan pengurus lainnya agar memiliki determinasi dalam menghadapi tantangan dan kompetisi bisnis. Mental tangguh dan tekad yang bulat dinilai menjadi poin utama dalam mencapai tujuan perusahaan. "Bekerjalah dengan visi yang jelas. Kerjakan sesuatu sampai tuntas, meski jalannya terjal," tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)