alexa snippet

Perkuat Retailers, Market Share Semen Merah Putih Naik

Perkuat Retailers, Market Share Semen Merah Putih Naik
PT Cemindo Gemilang, produsen Semen Merah Putih terus memperkuat jaringan retailers khususnya di Jabodetabek-Banten. Foto: ilustrasi/istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Cemindo Gemilang, produsen Semen Merah Putih terus memperkuat jaringan retailers khususnya di Jabodetabek-Banten. Ada sekitar 1.500 retailers yang terdiri dari toko-toko bangunan di pasar utama Semen Merah Putih yang ada di daerah tersebut.

"Para retailers ini ujung tombak Semen Merah Putih untuk penetrasi pasar. Saat ini market share Semen Merah Putih 3,68%, tumbuh 440% sejak Semen Merah Putih diluncurkan 2012," ujar Komisaris Utama PT Cemindo Gemilang Vince Erlington Indigo dalam rilisnya, Senin (24/8/2015).

Pihaknya menggelar acara jumpa bareng dengan retailers setiap tahun dengan tema berbeda. Untuk tahun ini, tema yang diusung 'Space Journey to Our Future'. "Acara ini wujud apresiasi kami kepada para retailer. Dengan tema berbeda yang diusung setiap tahun, kami ingin meneguhkan komitmen para retailer untuk mendukung pengembangan dan pemasaran Semen Merah Putih di Tanah Air," kata Vince.

Menurutnya, dengan semen berkualitas premium yang memiliki tiga keunggulan utama yaitu lebih kuat, tahan lama dan mudah diaplikasikan, Vince yakin Semen Merah Putih akan semakin cepat dikenal masyarakat. Apalagi, dengan dukungan 50.000 tukang bangunan dan akan bertambah menjadi 100.000 di tahun depan yang telah diperkenalkan dengan produk Semen Merah Putih, membuat penguasaan pasar di industri semen akan terus meningkat.

Keyakinan Vince ini tak berlebihan, mengingat pasokan Semen Merah Putih akan bertambah seiring beroperasinya pabrik semen terintegrasi di Bayah berkapasitas 4 juta ton pada September 2015. Didukung pula pabrik penggilingan semen di Ciwandan berkapasitas 1,75 juta ton per tahun dan di Gresik berkapasitas 1 juta ton per tahun serta pabrik pengemasan di Pontianak berkapasitas 500.000 ton per tahun.

Total di akhir 2015, kapasitas produksi Semen Merah Putih mencapai 6,75 juta ton per tahun. Kualitas produk Semen Merah Putih menjadi perhatian utama bagi semua yang ada di Cemindo Gemilang.

"Kuncinya terletak di quality control yang ketat dan mumpuni. Tujuannya agar diperoleh produk semen berkualitas premium dengan harga kompetitif. Ini yang menjadi concern kami semua," tuturnya.

Besarnya pasokan semen berkualitas premium dan harga kompetitif membuat GM Sales and Marketing PT Cemindo Gemilang Oza Guswara optimistis penjualan Semen Merah Putih 2015 akan meningkat double digit dibanding 2014 yang mencapai 2 juta ton dan 750.000 ton di 2013.

"Saat ini Semen Merah Putih telah dipasarkan dan didistribusikan di hampir seluruh kota besar di Indonesia. Kuatnya jaringan retailers terutama di pasar utama Semen Merah Putih di Jabodetabek-Banten, tentu akan memperbesar penguasaan pasar di industri semen di Indonesia," ujarnya.

Oza menuturkan, banyak terobosan yang dilakukan untuk memperkuat jaringan distribusi dan pemasaran Semen Merah Putih. Salah satunya, memberi kemudahan bagi semua toko bangunan yang menjual produk Semen Merah Putih berupa diskon, ekstra zak semen, cash back, promosi ATL dan BTL hingga wisata ke luar negeri dengan tujuan negara berbeda setiap tahunnya.

"Bagi kami, para retailer ini ujung tombak pemasaran produk Semen Merah Putih. Karena itu, tak berlebihan jika kami memberikan perhatian lebih kepada mereka agar produk Semen Merah Putih semakin dikenal di masyarakat," tegasnya.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top