Ketika Industri Asuransi Memanfaatkan Melek Internet Masyarakat Indonesia

Kamis, 02 Maret 2023 - 13:25 WIB
loading...
Ketika Industri Asuransi Memanfaatkan Melek Internet Masyarakat Indonesia
Industri asuransi memanfaatkan tingginya pengguna internet di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Data We Are Social mengungkap, jumlah pengguna internet di Indonesia telah mencapai 212,9 juta pada Januari 2023. Jumlah itu berarti sekitar 77% dari populasi Indonesia telah menggunakan internet.



Orang Indonesia juga tercatat berada pada posisi yang cukup tinggi dalam penggunaan internet dengan menghabiskan waktu 8 jam 36 menit sehari di depan layar ponsel. Berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menujukkan, indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68%, naik dibanding tahun 2019 yang hanya 38,03%.

Dari statistik tersebut dapat digambarkan besarnya potensi ekonomi industri keuangan berbasis digital di Indonesia. Besarnya potensi itu juga ditopang dengan semakin membaiknya tingkat literasi dan inklusi keuangan serta bertumbuhnya minat masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan, investasi, dan proteksi asuransi jiwa di tengah optimisme pemulihan ekonomi global.

Ketika Industri Asuransi Memanfaatkan Melek Internet Masyarakat Indonesia

Jajaran direksi BCA Life saat peluncuran aplikasi NOW. Foto/Ist

Melihat potensi yang besar akan perkembangan digital dan kebiasaan pengguna menggunakan internet, BCA Life mecoba berinovasi dengan meluncurkan NOW by BCA Life sebagai “one stop life solution” yang menghadirkan berbagai fitur unggulan wajib seperti informasi produk asuransi jiwa, pembelian asuransi secara online, layanan akses informasi & manfaat polis, dan fitur Polismu yang memungkinkan nasabah melakukan perubahan data secara real-time online.

Christine Setyabudhi, Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life, mengatakan peluncuran NOW by BCA Life adalah bentuk konsistensi perusahaan dalam mewujudkan transformasi digital di berbagai lini. Melalui NOW by BCA Life, perusahaan ingin semakin dekat dengan para nasabah maupun masyarakat umum dalam memberikan solusi perlindungan jiwa terpadu dan lengkap hanya dengan melalui genggaman tangan.



"Kami juga berharap dengan fitur yang ada pada aplikasi NOW by BCA Life, pengguna dapat menjaga pola hidup agar tetap sehat dengan beragam panduan olah raga dan kesehatan mental yang tersedia,” tandas Christine.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)