Pemerintah Diyakini Mampu Atasi Pelemahan Ekonomi

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 21:23 WIB
Pemerintah Diyakini Mampu Atasi Pelemahan Ekonomi
Pemerintah Diyakini Mampu Atasi Pelemahan Ekonomi
A A A
SEMARANG - Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat meyakini pelemahan ekonomi yang saat ini terjadi akan mampu diatasi pemerintah. Hanya saja untuk keluar dari krisis dibutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

Dia mengatakan, krisis ekonomi yang terjadi saat ini adalah krisis yang disebabkan oleh faktor eksternal dan dialami hampir semua negara. "Krisis saat ini berbeda dengan krisis ekonomi yang terjadi pada 1998 lalu yang multidimensi,” katanya usai menghadiri dialog wawasan kebangsaan di Gedung RRI Semarang, Jumat (28/8/2015).

"Pokoknya saya berharap pemerintah bisa mengatasi ini. Tapi yang dibutuhkan pemerintah adalah partisipasi pengusaha dan masyarakat. Kalau saya selalu berusaha membantu pemerintah," tutur dia.

Menurutnya, kalangan pengusaha juga harus menyadari kewajibannya untuk membantu pemerintah melalui partisipasi. Sebab, berpartisipasi itu hal yang umum, rasional, dan kodrati.

Irwan mencontohkan, seperti yang dilakukan oleh PT Sido Muncul dengan membuat iklan-iklan menonjolkan pariwisata di Indonesia, penjelasan mengenai katarak, sampai biaya living cost pasien BPJS. Selain itu, dengan melakukan transaksi menggunakan rupiah. "Walaupun produk Sido Muncul ada yang ekspor, semua transaksi tetap menggunakan rupiah," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4650 seconds (0.1#10.140)