Dilengkapi Kokpit Virtual

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 10:43 WIB
Dilengkapi Kokpit Virtual
Dilengkapi Kokpit Virtual
A A A
PABRIKAN asal Jerman, Audi, merilis generasi ketiga sedan Audi TT Coupe. Sports car ini mengusung fitur futuristik berupa virtual cockpit .

Melalui PT Garuda Mataram Motor sebagai agen pemegang merek (APM), akhirnya Audi meluncurkan mobil coupe berkelir kuning itu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. ”Sudah menjadi komitmen kami kepada konsumen di Indonesia untuk menghadirkan produk baru Audi dengan desain inovatif dan progresif serta mengusung teknologi terkini,” ujar CEO PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri.

Sejak 15 tahun lalu, Audi TT sudah sangat dikenal memiliki desain yang sporty dan progresif. Kali ini Audi memperkenalkan generasi ketiga dari Audi TT Coupe. Audi TT merupakan hasil perpaduan kedinamisan, emosi, dan teknologi. Hal itu hadir berkat paduan mesin, sasis, dan konsep operasi yang inovatif.

Salah satu yang menjadi highlight pada Audi TT adalah Audi virtual cockpit yaitu sebuah alat kluster digital. New Audi TT Coupe disokong dengan mesin berkapasitas 2.0 Liter Turbo FSI yang mampu mencapai tenaga maksimum 155 kW dengan torsi puncak 350Nm pada rata 1600-4200 rpm. Mobil ini memiliki Audi Valvelift System (AVS) yang mengubah daya angkat katup dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Teknologi Turbo FSI mampu menghasilkan performa yang lebih halus. Audi TT Coupe mampu berakselerasi mencapai 100 km/jam hanya dalam 5,7 detik. Spoiler belakang generasi ketiga TT ini akan terbuka secara otomatis, saat mobil melesat 120 km/jam. Namun, tetap bisa diseting secara manual ketika kecepatan sudah mencapai 70 km/jam.

Anton c
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5975 seconds (0.1#10.140)