Tiket.com Hadirkan Kartu Virtual

Senin, 31 Agustus 2015 - 10:03 WIB
Tiket.com Hadirkan Kartu Virtual
Tiket.com Hadirkan Kartu Virtual
A A A
JAKARTA - Perintis perusahaan travel online, Tiket.com, bekerja sama dengan Bank BCA, menghadirkan fasilitas terbaru berupa Loyalty Card.

Selain itu, bertepatan dengan peringatan hari jadi yang ke-4 beberapa waktu lalu, Tiket.com juga meluncurkan Virtual Card untuk seluruh pengguna fasilitas travel online-nya. Kedua inovasi tersebut dihadirkan untuk meningkatkan layanan penggunanya dan mendorong pertumbuhan tingkat perjalanan wisata maupun bisnis di Indonesia melalui teknologi informasi.

”Hingga tahun ke-4 kami berhasil meningkatkan penjualan tiket hingga melebihi 10.000 transaksi per hari untuk penerbangan, kereta api, dan akomodasi hotel,” ujar Managing Director Tiket.com Gaery Undarsa dalam keterangan tertulisnya kemarin. Peluncuran perdana Loyalty Card dilakukan setelah proses finalisasi regulasi selesai dan akan diberikan kepada pelanggan tertentu. Sementara, Virtual Card akan dimiliki secara langsung oleh pengunduh aplikasi mobile Tiket.com.

Menurut Gaery, kehadiran Loyalty Card juga memungkinkan pengguna Tiket.com mendapatkan kemudahan dan fasilitas yang lebih dengan bertransaksi di Tiket.com. Melalui program ini konsumen bisa mendapatkan fasilitas eksklusif dan diskon di merchantmerchant yang bekerja sama dengan Tiket.com mulai dari airportlounge, restoran, tempat hiburan, hingga potongan biaya parkir.

Selama empat tahun perjalanannya, Tiket.com sudah bermitra dengan 14 maskapai besar domestik dan regional dan memiliki lebih dari 180.000 jaringan hotel lokal dan internasional. Selama periode itu pula Tiket.com telah memiliki pertumbuhan data server sebesar 4.000 gigabit guna memberikan layanan bisnis yang makin lengkap, di antaranya pesawat, hotel, kereta api, event, dan konser.

Sementara, co-founder Tiket.com Natali Ardianto mengatakan, pasar travel online saat ini berkembang sangat pesat, dan tidak lepas dari perkembangan akses internet yang cukup tinggi. Dia juga optimistis kendati perekonomian sedang lesu di tahun ini, perusahaannya akan tetap membukukan pertumbuhan. Bahkan, saat ini pemesan Tiket.com tidak hanya di dalam negeri tetapi juga dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

”Bahkan, pemesan dari Rusia pun ada. Sampai sekarang penjualan kami tetap tumbuh bahkan sudah melewati kinerja di 2014,” ujar Natali kepada KORAN SINDO di Jakarta kemarin.

Dia menambahkan, untuk meningkatkan penjualan, Tiket.com terus bekerja sama dengan berbagai pihak terutama melalui skema business to busines(B to B).

Yanto kusdiantono
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2186 seconds (0.1#10.140)