BRI Hadirkan Virtual Coaching Bagi Pelaku UMKM di Seluruh Indonesia

Selasa, 28 April 2020 - 19:11 WIB
loading...
BRI Hadirkan Virtual Coaching Bagi Pelaku UMKM di Seluruh Indonesia
Di tengah pemberlakukan PSBB di sejumlah wilayah di Indonesia dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Bank BRI menggelar pembinaan pelatihan (coaching) secara virtual. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Di tengah pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah di Indonesia dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Bank BRI menggelar pembinaan pelatihan (coaching) secara virtual bagi pelaku UMKM di wilayah Jakarta. Hal ini dilakukan pada Selasa (28/4) melalui aplikasi virtual meeting.

Pembinaan virtual ini mengundang lebih dari 50 UMKM dari seluruh Indonesia untuk membahas persoalan seputar bisnis mikro, kecil, dan menengah sekaligus mengupas bagaimana upaya pelaku UMKM bertahan dalam situasi sulit seperti sekarang ini.

Gelaran virtual ini menghadirkan pembina sekaligus instruktur bisnis UMKM nasional, M.Islahuddin yang berbicara seputar brand competitiveness, yang berjudul Jurus Copywriting Penentu Clossing. Beberapa sub materi penting juga disampaikan dalam pendampingan ini, yakni perkenalan perspektif copywriting, anatomi copywriting, 13 headline penentu clossing, dan praktek copywriting di media sosial.

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan BRI berkomitmen untuk mendampingi para pelaku UMKM agar mampu bertahan di tengah situasi pandemic. Oleh karena itu, diperlukan terobosan yang dapat membantu para pelaku UMKM untuk tetap terakses informasi, salah satunya dengan pelatihan online secara terbuka dengan mengundang banyak pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

“BRI setidaknya telah melakukan 64 pendampingan atau pelatihan yang diikuti ribuan peserta secara online sejak diberlakukannya social distancing yang dimulai pada medio Maret 2020 silam,” tambah Amam di Jakarta, Selasa (28/4/2020)

Adapun cara terlibat dalam pelatihan ini sangatlah mudah. Peserta atau pelaku usaha dapat langsung mendaftarkan diri mereka melalui apikasi UMKM Smart yang dapat diunduh melalui playstore dan appstore.

Setelah mendapatkan akun dari aplikasi tersebut, peserta dapat memilih jenis pelatihan dan jadwal pelatihan yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha. Setelah terdaftar, nantinya peserta akan dapat dapat mengikuti pelatihan melalui aplikasi virtual meeting yang disediakan oleh Bank BRI.

“Berbagai upaya telah BRI lakukan untuk terus mendukung para pelaku UMKM di Indonesia untuk tetap produktif sehingga dapat terus berkontribusi kepada perekonomian nasional,” pungkas Amam.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)