Phapros Kucurkan Rp600 Juta Dana Kemitraan

Rabu, 02 September 2015 - 19:31 WIB
Phapros Kucurkan Rp600 Juta Dana Kemitraan
Phapros Kucurkan Rp600 Juta Dana Kemitraan
A A A
SEMARANG - PT Phapros mengucurkan Rp600 juta dana kemitraan untuk meningkatkan kualitas masyarakat dan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri.

Direktur Utama PT Phapros Iswanto mengatakan, melalui dana kemitraan tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta tercipta pemerataan pembangunan dan perluasan lapangan kerja melalui berbagai macam bidang usaha.

"Program ini merupakan salah satu tujuan dari Program Kemitraan milik CSR-PKBL (Corporate Social Responsibility-Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) PT Phapros," katanya, Rabu (2/9/2015).

Dia mengatakan, salah satu bentuk program kemitraan tersebut adalah penyaluran dana kemitraan yang diberikan pada usaha kecil. Penyaluran dana pinjaman kemitraan tersebut merupakan kali kedua diadakan tahun ini.

"Dengan program ini kami berharap para mitra binaan akan memperoleh peningkatan kemampuan dalam mengembangkan pasar dan dalam mengakses perolehan modal, serta peningkatan kemampuan manajemen dalam pengelolaan usaha dan teknologi," ucapnya.

Besaran dana yang digelontorkan pada tahap II/2015 ini sejumlah Rp600 juta dengan menjaring 13 mitra dari Semarang, Kudus, Magelang, Pekalongan dan Temanggung.

Total dana yang dikucurkan untuk program kemitraan PT Phapros sejak 1997 sebesar Rp18,6 miliar dengan jumlah mitra aktif sampai semester II/2015 mencapai 126 mitra.

"Phapros berharap ke depannya program kemitraan ini bisa terus membantu pengusaha kecil dan menengah untuk bisa hidup lebih mandiri secara finansial dan membantu peningkatan ekonomi daerah masing-masing," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8336 seconds (0.1#10.140)