Bursa Lesu, Saham Sektor Ini Bisa Jadi Pilihan

Kamis, 03 September 2015 - 16:44 WIB
Bursa Lesu, Saham Sektor Ini Bisa Jadi Pilihan
Bursa Lesu, Saham Sektor Ini Bisa Jadi Pilihan
A A A
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, investasi saham pada sektor perbankan bisa menjadi pilihan saat kondisi bursa saham sedang lesu.

Meski sudah banyaknya dana asing yang keluar saat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jatuh tajam, namun dia meyakini, investor akan masuk kembali secara perlahan, dengan sektor yang menjadi incaran adalah perbankan.

Adanya sentimen berupa wacana penurunan suku bunga Bank Indonesia (BI rate) menjadi faktor investor tertarik berinvestasi di perbankan. (Baca: Perbandingan IHSG 2015 dengan 2008)

"Isu BI rate mau turun untuk mempertinggi kredit perbankan. Kalai itu terjadi bisa rebound (saham perbankan)," ujarnya di Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Selain itu, juga adanya sentimen dari luar, yakni kenaikan suku bunga acuan Federal Reserve (Fed rate). Pembelian kembali saham (buyback) juga memberi sentimen positif ke pasar.

"Saham perbankan kemungkinan akan melemah lagi sebelum adanya kepastian The Fed. Saat itu, kalau lemah bisa masuk ke perbankan, tunggu harga turun banget," saran Lanjar.

Baca:

IHSG Ditutup Positif Didukung Sentimen Global

IHSG Krisis jika Berada di Bawah 4.000

(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)