Resmi Meluncur, DNATest.id Tawarkan Ragam Produk Pemeriksaan DNA

Jum'at, 10 Maret 2023 - 15:30 WIB
loading...
Resmi Meluncur, DNATest.id Tawarkan Ragam Produk Pemeriksaan DNA
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Henindo Technologies Citra Mulia (Henindo) berkolaborasi dengan PT Regene Artifisial Inteligen (Regene) meluncurkan produk pengetesan DNA dengan nama DNAtest.id.

DNAtest.id merupakan produk buatan dalam negeri untuk pemeriksaan genetik yang diklaim paling lengkap yang ada di pasaran di Indonesia saat ini.

Sebagaimana diketahui, tren di bidang kesehatan akan deteksi atau pencegahan dini memunculkan kebiasaan baru di masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat yang sesuai dengan genetika.

Mulai dari pemilihan makanan, jenis diet makanan, pencegahan dini dari potensi penyakit di masa depan ataupun jenis olah raga yang sesuai dengan karakteristik genetik seseorang.

DNAtest.id hadir sebagai One-Stop-Solution DNA Screening untuk pencegahan dini kesehatan menggunakan pemeriksaan genetik. Selain mencakup laporan nutrigenomik, DNAtest.id juga mencakup farmakogenomik, dermatologi, dan pendeteksian dini dari alergi, imunitas, kanker, jantung, paru-paru, ginjal, pencernaan, hati, serta penyakit lainnya yang masih banyak lagi.

"DNA test sebagai deteksi resiko pada sebuah penyakit sehingga sangat penting bagi seluruh masyarakat,” ujar pakar DNA, Yudi Ahmad Yudianto, dikutip Jumat (10/3/2023).



DNATest.id memiliki 3 produk utama yaitu DNA Screening, DNA Bloodline dan DNA Private. DNA Screening merupakan pemeriksaan DNA yang mampu dengan akurat memberikan informasi predesposisi genetik terdiri dari 35 panel jenis kanker, 13 panel hormon, lebih dari 180 penyakit dan juga kebutuhan nutrisi sebanyak 34 panel termasuk pemeriksaan kecenderungan terhadap Covid-19.

Sedangkan DNA Bloodline dan DNA Private adalah produk pemeriksaan DNA yang mengarah pada pengakuan akan paternitas dan garis keturunan.

Peluncuran produk DNAtest.id disertai talkshow dengan tema "Empowering your life with DNA test" yang dihadiri mitra industri kesehatan serta perwakilan Kementerian Kesehatan. Turut serta dalam talkshow tersebut para praktisi industri asuransi, industri teknologi dan mitra venture capital.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2474 seconds (0.1#10.140)