Pengusaha Makanan Berharap Banyak dari Paket September I

Rabu, 16 September 2015 - 16:40 WIB
Pengusaha Makanan Berharap Banyak dari Paket September I
Pengusaha Makanan Berharap Banyak dari Paket September I
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) Adhi Lukman mengatakan, pengusaha industri makanan dan minuman (mamin) sangat berharap banyak dari paket kebijakan ekonomi Presiden Joko Widodo (Jokowi), September I.

Dia menjelaskan, meski sektor mamin saat ini tumbuh, namun jauh dari target. Awalnya, asosiasi menargetkan volume penjualan tumbuh 8%-9%, namun akibat pelemahan ekonomi, diperkirakan hanya bisa dicapai 2%-3%.

"Kita memang tumbuh, tapi tidak banyak. Jauh dari target malah karena kenaikan harga. Nah, kita ingin dengan paket kebijakan Pak Jokowi, bisa kejar ketertinggalan," kata Adhi di Rakernas Kadin, Jakarta, Rabu (16/9/2015)

Menurut dia, sektor ini memiliki prospek menjanjikan. Apalagi, investor dalam negeri sudah mulai tertarik berinvestasi ke sektor ini, sehingga ke depannya diharapkan bisa tumbuh signifikan.

"Apalagi dari pengeluaran per kapita penduduk itu tahun lalu, pangan olahan kontribusinya 12,9 %, tahun ini sudah 13,3%. Jadi meningkat cukup baik," pungkas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6600 seconds (0.1#10.140)