Oneintwenty Juga Fokus Cetak Pengusaha di Kabupaten

Sabtu, 19 September 2015 - 17:07 WIB
Oneintwenty Juga Fokus Cetak Pengusaha di Kabupaten
Oneintwenty Juga Fokus Cetak Pengusaha di Kabupaten
A A A
JAKARTA - CEO Smartpreneur Pro Indonesia Budi Isman menyatakan, pihaknya saat ini membidik kabupaten kota, dengan sumber daya manusia (SDM) yang bisa dibina untuk menjadi peserta workshop Oneintwenty Movement 2015.

Dia mengaku, kegiatan yang dilakukan secara bertahap ini fokus untuk mencetak pengusaha-pengusaha baru di Indonesia. Untuk tahun ini saja, Oneintwenty Movement fokus ke 22 kota dan provinsi di Indonesia.

"Ini kita bertahap meskipun fokus kita seluruh Indonesia. Tahun lalu, delapan kota dan tahun ini, 20 kota, bahkan 22 kota. Kita fokus ke kabupaten-kabupaten kota. Misalnya Sumatera, pertama yang kita kejar, ibu kota provinsi, lalu di Jawa banyak kabupaten yang besar, seperti Malang, Sidoarjo dan Solo. Itu kita akan buka di sana," kata dia di Gedung Sindo, Jakarta, Sabtu (19/9/2015).

Budi menjelaskan, alasan kegiatan ini banyak dilakukan di Pulau Jawa karena peminat usaha cukup banyak dengan beragam kriteria usaha yang unik. Selain itu, jumlah SDM juga menunjang untuk dilakukan pelatihan.

"Di sana ada 45% peminatnya. Jadi itu mendominasi karena di sana banyak kabupaten dan kota besar," ujarnya.

Setelah fokus di Jawa dan Sumatera, dia mengungkapkan, akan fokus ke Kalimantan dan Sulawesi. Sementara untuk kawasan paling timur belum menjadi prioritas.

"Belum berani kalau di Papua karena minatnya belum tentu besar, biaya ke sana juga mahal. Jadi, kita fokus Jawa dan Sumatera dulu, baru ke Kalimantan dan Sulawesi," tutur dia.

Baca:

Oneintwenty Target Cetak 1 Juta Pengusaha Baru

Pelatihan Oneintwenty Kembali Digelar, Syarat Peserta Diperketat
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4956 seconds (0.1#10.140)