Profil Silvia Halim, Pejabat Otorita IKN Berparas Cantik Baru Berusia 41 Tahun

Rabu, 15 Maret 2023 - 17:41 WIB
loading...
Profil Silvia Halim, Pejabat Otorita IKN Berparas Cantik Baru Berusia 41 Tahun
Profil Silvia Halim, pejabat Otorita IKN berparas cantik baru berusia 41 tahun. FOTO/dok.MRT
A A A
JAKARTA - Silvia Halim termasuk dalam salah satu orang yang dilantik menjadi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya dalam Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) oleh Kepala Badan Otorita IKN, Bambang Susantono.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasar Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 31/TPA Tahun 2023 dan Nomor 32/TPA Tahun 2023 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara .

Silvia Halim akan ditugaskan sebagai Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita IKN. Hal tersebut membuat Silvia harus melepaskan jabatan sebagai Direktur Konstruksi MRT Jakarta yang hampir selama tujuh tahun ditekuninya.



Parasnya yang cantik membuat banyak orang penasaran tentang sosok Silvia Halim. Melansir dari laman resmi MRT Jakarta, Silvia Halim merupakan wanita kelahiran 18 Juni 1982. Dia telah menyelesaikan pendidikan di Nanyang Technological University untuk memperoleh gelar Sarjana Teknik Sipil.

Setelah lulus, Silvia mulai menggeluti bidang transportasi dengan bekerja di Land Transport Authority (LTA) Singapura selama kurang lebih 12 tahun. Pulang dari perantauan, Silvia lalu ditunjuk untuk menjadi Direktur Konstruksi MRT Jakarta sendiri telah diemban sejak 31 Agustus 2016 silam.


Dalam pelantikan yang diselenggarakan di Aula Serba Guna, Kementerian Sekretariat Negara pada Februari kemarin, Silvia tidaklah sendiri. Dia bersama tiga pejabat lain yang datang dari beragam latar belakang. Mulai dari Alimuddin yang merupakan mantan Kepala Dinas, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Penajam Paser Utara. Agung Wicaksono yang pernah menjabat sebagai Managing Director PT Jababeka Infrastruktur. Serta Mia Amalia yang merupakan mantan Direktur Pembangunan Daerah, Kementerian PPN/Bappenas.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)