Punya Harta Rp900 Miliar, Sharon Stone Nangis Kehilangan Setengah Uangnya di Silicon Valley Bank

Sabtu, 18 Maret 2023 - 13:45 WIB
loading...
Punya Harta Rp900 Miliar, Sharon Stone Nangis Kehilangan Setengah Uangnya di Silicon Valley Bank
Sharon Stone mengaku kehilangan setengah uanganya di Silicon Valley Bank. Foto/pagesix
A A A
JAKARTA - Ambruknya Silicon Valley Bank tak hanya memakan korban nasabah startup, tapi juga aktris kondang dunia. Sharon Stone , mengaku bahwa dia kehilangan setengah dari kekayaannya akibat kebangkrutan Silicon Valley Bank.



Melansir pagesix, Sabtu (18/3/2023), bintang "Basic Instinct" menangis saat dia menerima Courage Award selama penggalangan dana Women's Cancer Research Fund (WCRF) Kamis lalu. Dia mengatakan butuh "keberanian" baginya untuk menyumbang mengingat kegagalan bank yang menghilangkan uangnya.

“Saya tahu hal yang harus Anda lakukan dan mencari tahu cara mengirim uang itu sulit. Saya idiot teknis, tapi saya bisa menulis cek. Itu juga keberanian, karena aku tahu apa yang sedang terjadi. Saya baru saja kehilangan separuh uang saya karena masalah perbankan, dan itu tidak berarti saya tidak ada di sini,” kata Sharon.

Sharon memang tak mengungkap jumlah pasti uangnya yang hilang gara-gara Silicon Valley Bank bangkrut. Mengutip CelebrityNetWorth, Sharon Ston diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar USD60 juta atau sekitar Rp900 miliar (kurs Rp15.000).

Seperti diketahui, Departemen Perlindungan Keuangan dan Inovasi California menutup Silicon Valley Bank Minggu lalu, tak lama setelah bank tersebut mengungkapkan telah menerima USD1,8 miliar dari penjualan USD21 miliar dari kepemilikan obligasinya.



Kebangkrutan Silicon Valley Bank dipicu kebijakan agresif suku bunga bank sentral Amerika Serikat dalam menekan inflasi. Alhasil, banyak nasabah Silicon Valley Bank, terutama yang startup, melakukan penarikan dana besar-besaran karena membutuhkan modal.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)