Gaungkan Pemberitaan UMKM, Kadin Gandeng Buddyku

Selasa, 21 Maret 2023 - 17:04 WIB
loading...
Gaungkan Pemberitaan UMKM, Kadin Gandeng Buddyku
Direktur Pemberitaan MNC Media Prabu Revolusi (empat kanan) dan Direktur Eksekutif Kadin Indonesia Hotasi Nababan (empat kiri) usai penandatanganan kerja sama di Menara Kadin, Jakarta, Selasa (21/3/2023). Foto/MPI/Advenia Elisabeth
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) pada hari ini meluncurkan aplikasi Kadin Cipta. Bersamaan dengan itu, Kadin menjalin kerja sama dengan PT MNC Media Baru (BuddyKu) dalam rangka menggaungkan pemberitaan anggota Kadin se-Indonesia termasuk juga para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) .

Kemitraan ini diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Eksekutif Kadin Indonesia, Hotasi Nababan serta jajaran Direktur dari MNC Media Baru yaitu Rafael Utomo dan Prabunindya R Revolusi di Menara Kadin, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Prabu mengatakan, peran media dalam mendukung para pelaku UMKM sangatlah penting. Pasalnya, dari 10.000 anggota Kadin yang di dalamnya termasuk UMKM, sebelumnya sulit jika ingin mempublikasikan beragam programmya. Oleh karena itu, melalui kerja sama ini diharapkan dapat membantu mendorong bisnis para pelaku UMKM di Indonesia.

"Dengan adanya Kadin Cipta ini maka kita bisa memastikan agar media menjadi bagian penting dalam upaya memastikan agar usaha kita, UMKM kita bisa mendapatkan publikasi yang maksimal bagi publik dan tentunya mendorong pertumbuhan bisnisnya masing-masing," ujar Prabu di Menara Kadin, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Dia menerangkan, dengan kerja sama ini maka kebutuhan dari setiap pengusaha untuk pemberitaan bisa diintegrasikan oleh Kadin yang kemudian akan dikurasi oleh Buddyku sebelum dipublikasikan.

Prabu memaparkan, keunggulan Buddyku adalah lantaran platform media ini telah bekerja sama dengan 215 publisher di seluruh Indonesia.

Sehingga, dengan satu platform Buddyku ini nanti, pemberitaan para pelaku UMKM bisa dengan cepat dan mudah tersebarluaskan.

"Jadi, daripada pengusaha atau UMKM itu mendatangi satu persatu media, dengan cara seperti ini mereka hanya datang Buddyku lalu kami akan mencoba untuk menyebarkan pemberitaan mereka ke media-media yang ada di Indonesia," bebernya.



Sementara itu, Staf Khusus Teknologi Informatika Kadin Indonesia, Regi Wahyu mengungkapkan, kerja sama dengan MNC Media adalah salah satu perwujudan dari inisiatif digital tansformasi Kadin Cipta.

Dia berharap melalui kerja sama ini para anggotanya dapat dengan mudah mengakses pemberitaan kapan pun, di mana pun hanya menggunakan satu platform media yakni Buddyku.



"Jadi itu adalah proses digitalisasi di mana MNC menjadi salah satu mitra secara kolaboratif dan inklusif untuk memberikan jasa-jasa layanan media, di mana salah satunya adalah bagaimana anggota Kadin mendapatkan manfaat apabila ingin menyalurkan sebuah pemberitaan atau siaran pers pada network yang dimiliki oleh MNC media," tutur Regi.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)