Saat Luhut Senang dan Antusias Menyambangi Korea Selatan, Ini 2 Misi Besarnya

Jum'at, 24 Maret 2023 - 10:48 WIB
loading...
Saat Luhut Senang dan Antusias Menyambangi Korea Selatan, Ini 2 Misi Besarnya
Dalam kunjungan tersebut, Luhut bertemu dengan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Keuangan Korea Selatan Choo Kyung-Ho untuk berdiskusi secara rinci mengenai beberapa investasi. Foto/Dok IG
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menggambarkan, perjalanannya ke Korea Selatan (Korsel) dalam beberapa hari ke depan dengan dua kata yakni senang dan antusias. Hal itu didasari karena perayaan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Korea akan diperingati dengan Pertemuan Tingkat Tinggi pertama antara kedua negara.



Dalam kunjungan tersebut, Luhut bertemu dengan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Keuangan Korea Selatan Choo Kyung-Ho untuk berdiskusi secara rinci mengenai beberapa investasi yang sudah ada dari Korea di Indonesia dan beberapa peluang baru yang dapat diciptakan bersama-sama.

"Senang dan Antusias. Itulah gambaran perjalanan saya ke Korea Selatan selama beberapa hari ke depan, senang karena perayaan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Korea akan diperingati," kata Luhut dalam keterangan akun Instagram @luhut.pandjaitan dikutip, Jumat (24/3/2023).



Lebih lanjut, Luhut menyampaikan sebagai negara yang saling melengkapi satu sama lain, Indonesia dan Korea adalah mitra bisnis yang saling menguntungkan.

Di mana kekayaan alam Indonesia yang melimpah serta pangsa pasar Electric Vehicle ( kendaraan listrik ) yang besar adalah masa depan bagi pengembangan industri EV dan ekosistem pendukungnya.

"Investasi perusahaan Korea dalam membangun seluruh rantai produksi EV di Indonesia akan jadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan di masa depan," katanya.

Dalam pertemuan tersebut juga, Luhut menyampaikan pembahasan terkait beberapa hal yang tak kalah penting seperti kemudahan perjalanan bagi wisawatan lewat kemungkinan mempertimbangkan penerapan kebijakan Visa on Arrival bagi WNI seperti yang telah Indonesia dapatkan dari Jepang.

Dia juga mengapresiasi Menkeu Korea dan Pemerintah Korea dalam komitmennya memastikan investasi Korea di Indonesia berjalan sesuai jadwal. "Saya mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Mr Choo dan Pemerintah Korea yang telah memberikan waktunya hari ini, serta berkomitmen memastikan investasi Korea di Indonesia berjalan sesuai jadwal," katanya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3250 seconds (0.1#10.140)