Pukul Gendang 30 Kali, Jokowi Resmikan Trade Expo Indonesia

Rabu, 21 Oktober 2015 - 10:25 WIB
Pukul Gendang 30 Kali, Jokowi Resmikan Trade Expo Indonesia
Pukul Gendang 30 Kali, Jokowi Resmikan Trade Expo Indonesia
A A A
JAKARTA - Setelah memberikan penghargaan kepada para eksportir potensial di Indonesia, Pesiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini secara resmi membuka pameran perdagangan ‎yang rutin diadakan di Indonesia setiap tahunnya, yaitu Trade Expo Indonesia (TEI) ke-30.

Pembukaan pameran yang diadakan di Hall D Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran dilakukan dengan pemukulan gendang oleh Presiden Jokowi sebanyak 30 kali.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Trade Expo Indonesia 2015 secara resmi saya buka," katanya seraya memukul gendang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Dalam acara pembukaan ini, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut didampingi Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong, Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat.

Jokowi dan para pejabat di lingkungan pemerintahan ini kompak menggunakan kemeja berwarna merah dengan corak emas, yang berasal dari kain asal Gorontalo.

Pameran yang digelar untuk kali ke-10 ini dihadiri oleh 14.000 buyer yang berasal dari 118 negara dan didominasi oleh negara-negara eksportir nontradisional dari Nigeria, India, Bangladesh, Iraq dan Uruguay.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7048 seconds (0.1#10.140)