Harga Bitcoin Melonjak, Investor Semakin Pede Investasi Aset Kripto

Rabu, 29 Maret 2023 - 13:08 WIB
loading...
Harga Bitcoin Melonjak, Investor Semakin Pede Investasi Aset Kripto
Nanovest sebagai salah satu aplikasi investasi yang menawarkan kemudahan dan keamanan untuk berinvestasi aset kripto dan saham AS (Foto: dok. Nanovest)
A A A
JAKARTA - Kenaikan harga Bitcoin (BTC) dari US$17,000 menjadi US$28,600 dalam kurun waktu 3 bulan terakhir merupakan fenomena yang sudah ditunggu-tunggu oleh para investor, khususnya bagi pemilik aset kripto BTC.

Melihat perjalanan aset kripto Bitcoin dahulu, bahkan tercatat tidak lebih dari Rp14.000. Berbagai peristiwa telah mempengaruhi perkembangan harga Bitcoin dari tahun ke tahun.

Di tahun 2023 ini harga Bitcoin terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan mencapai US$28.000. Harga Bitcoin yang melonjak selama 14 hari memberikan angin segar bagi para investor aset kripto.

Menurut laporan DecenTrader, tren bullish segera dimulai. Potensi kenaikan diprediksi hingga US$30.000. Selain itu, berdasarkan data CryptoQuant telah menunjukkan adanya sinyal bullish dari pergerakan BTC beberapa pekan terakhir.

Harga Bitcoin menguat 22 persen pada minggu lalu dari sekitar US$17.000 ke level tertinggi US$21.300, yang mana termasuk harga tertinggi sejak akhir Oktober 2022.

Beberapa matrik penilaian menandakan tanda-tanda awal dimulainya pasar bullish, dan yang lainnya juga mengkonfirmasi bahwa tren harga telah bergeser ke bullish.

Head of Crypto Strategy Nanovest, Muhammad Yusuf Musa mengatakan bahwa optimisme terhadap trend positif pada Bitcoin menarik perhatian masyarakat, terutama yang tertarik untuk mencoba masuk pada dunia investasi aset kripto.

“Kondisi pasar aset kripto terutama Bitcoin saat ini mulai menunjukan kenaikan jika dibandingkan dengan 3 bulan yang lalu. Hal ini membuat optimisme terhadap performa Bitcoin menjadi naik. Walaupun secara sifat memang Bitcoin dan aset kripto itu volatile akan tetapi dengan kenaikan ini, banyak masyarakat yang mencoba untuk berinvestasi pada Bitcoin dan aset kripto lainnya, “kata Musa.

Kapitalisasi pasar aset kripto juga mengalami kenaikan dalam sepekan terakhir, terlihat dari valuasi aset kripto yang meningkat dari US$213 miliar menjadi US$1,087 triliun. Bitcoin masih mendominasi pasar yang disebabkan oleh performa BTC dari segi harga mengungguli aset kripto lainnya dengan mengalami kenaikan +32,15 persen mengungguli aset kripto lainnya.

Pada Index Fear and Greed Bitcoin menunjukkan level greed setelah Bitcoin (BTC) menyentuh harga tertingginya di tahun ini, sebesar US$28.000 pada bulan Maret 2023. Optimisme terhadap Bitcoin diperkuat dengan analisis pakar yang mengatakan bahwa BTC diperkirakan akan menembus US$36.000 pada Juni 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3735 seconds (0.1#10.140)