Rekor Anthony Joshua: Sabuk Apa yang Dimiliki dan Siapa yang Dikalahkan?

Rabu, 29 Maret 2023 - 13:34 WIB
loading...
Rekor Anthony Joshua: Sabuk Apa yang Dimiliki dan Siapa yang Dikalahkan?
Rekor Anthony Joshua: Sabuk Apa yang Dimiliki dan Siapa yang Dikalahkan?/The Sun
A A A
Rekor Anthony Joshua: Sabuk Apa Saja yang pernah dipegang, siapa saja yang dikalahkannya dan kapan dia menjadi profesional? Mantan juara dunia kelas berat ini akan kembali naik ring dan bertarung melawan Jermaine Franklin di 02 Arena, London, pada tanggal 1 April mendatang.

Banyak pihak yang menggambarkan pertarungan Joshua melawan Franklin pada tanggal 1 April mendatang sebagai pertarungan yang wajib dimenangkan oleh mantan juara dunia kelas berat ini. Beberapa bahkan menyerukan agar AJ pensiun dari dunia tinju jika ia kalah dari petinju Amerika tersebut.



Bagaimana rekor tinju Anthony Joshua?
Rekor tinju profesional Anthony Joshua adalah 24-3 dengan 22 kemenangannya berakhir dengan KO. Kemenangannya melawan Joseph Parker dan Andy Ruiz Jr adalah satu-satunya kemenangan dari 24 kemenangan dalam kariernya sejauh ini yang diraih melalui kemenangan angka.

Kekalahan pertama dalam karier petinju Inggris ini terjadi saat menghadapi Andy Ruiz Jr pada bulan Juni 2019. Hal ini sangat mengejutkan dunia tinju, karena tidak ada yang memberi Andy Ruiz Jr kesempatan untuk bertanding.

Joshua dijatuhkan ke lantai empat kali oleh Ruiz Jr sebelum pertarungan dihentikan pada ronde ketujuh.AJ membalas dendam kepada petinju Meksiko-Amerika itu dalam pertandingan ulang mereka sebelum Joshua kehilangan sabuk gelar juara dunianya dua tahun kemudian.

Oleksandr Usyk adalah musuh bebuyutan petinju Inggris berikutnya saat petinju Ukraina itu menjadi juara dunia kelas berat melalui keputusan mutlak (117-112, 115-113, 116-112) di Tottenham Hotspur Stadium pada September 2021. Hampir satu tahun kemudian, Joshua berharap ia dapat mengulangi apa yang terjadi saat ia bertemu Ruiz Jr untuk kedua kalinya, namun kali ini melawan Usyk.

Namun, petinju Ukraina itu kembali berjaya di Arab Saudi dengan meraih kemenangan melalui keputusan terbelah (113-115, 116-112, 115-113) pada Agustus lalu.

Sabuk gelar juara dunia apa saja yang pernah dipegang oleh Anthony Joshua?
Joshua pertama kali menjadi juara dunia pada tahun 2016, ketika ia memenangkan gelar IBF dari Charles Martin.

Bintang kelahiran Watford ini kemudian menambahkan gelar WBA dan IBO yang masih kosong ke dalam koleksinya saat ia memukul KO Wladimir Klitschko pada tahun 2017.AJ kemudian merebut gelar juara dunia WBO dari Parker pada tahun 2018, dengan mengalahkan petinju asal Selandia Baru itu dalam pertarungan sengit di Cardiff.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)