Media Sosial Masih Jadi Sarana Efektif Memikat Konsumen

Rabu, 29 Maret 2023 - 22:03 WIB
loading...
Media Sosial Masih Jadi Sarana Efektif Memikat Konsumen
Media sosial masih menjadi sarana efektif memikat konsumen. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Media sosial masih menjadi salah satu sarana pemasaran yang efektif memikat konsumen . Berjualan melalui dunia maya semakin lama semakin menjanjikan karena memiliki kemudahan melakukan pemasaran.

"Platform media sosial banyak memberikan kemudahan mendekati pelanggannya di mana pun dan kapan pun. Apalagi sekarang sudah terbiasa dengan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram sehingga banyak manfaat yang diperoleh," ujar Anggota Komisi I DPR Taufiq R Abdullah dalam Webinar Aptika Kominfo, baru-baru ini.



Dia mengatakan banyak kemudahan bewirausaha di era digital karena pemasaran dapat dilakukan tanpa harus tatap muka. Di samping itu media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media komunikasi yang relatif murah dan efisien. "Berkomunikasi lewat chat, telepon, dan video call tentu lebih murah dan efisien dibandingkan dengan bertemu langsung," kata dia.



Dia mengatakan mendorong ide kreatif berwirausaha di media sosial diyakini efektif menekan dampak negatif yang ditimbulkan dari penggunaan medsos. Tak hanya itu, dengan berwirausaha mengajak generasi muda memanfaatkan media sosial ke arah positif.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)