Fasilitas KEK Lido Komplit, Ridwan Kamil Berharap Meningkatkan Ekonomi Jabar Berlipat-lipat

Jum'at, 31 Maret 2023 - 13:59 WIB
loading...
Fasilitas KEK Lido Komplit, Ridwan Kamil Berharap Meningkatkan Ekonomi Jabar Berlipat-lipat
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) menyakini, kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido Bogor, Jawa Barat (Jabar) bisa memberikan dampak positif buat ekonomi daerah, maupun nasional secara lebih luas. Foto/Dok
A A A
BOGOR - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) menyakini, kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido Bogor, Jawa Barat (Jabar) bisa memberikan dampak positif buat ekonomi daerah, maupun nasional secara lebih luas. Hal itu lantaran Kawasan KEK Lido memilik fasilitas sangat komplit, mulai dari kawasan hunian, komersial, destinasi pariwisata, serta resort terintegrasi.

"Mudah mudahan akan meningkatkan ekonomi Jawa Barat berlipat lipat dan saya yakin ini adalah cara luar biasa untuk Jawa Barat dan Indonesia secara umum," kata RK saat ditemui di KEK Lido, Jumat (31/3/2023).



Ridwan Kamil juga mengatakan, bahwa masyarakat yang ingin mengunjungi kawasan KEK Lido tidak usah khawatir. Hal tersebut lantaran konektivitas transportasinya akan segera terbangun.

"Ada jalur kereta api dan jalan tol. Jadi jalurnya dua, jalur darat dan jalur rel. Cigombong (Stasiun) nya akan di geaer ke arah sini," katanya.



Sementara itu sebelum melakukan peresmian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) senang diajak berkeliling oleh Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo di KEK Lido. Jokowi mengaku senang dengan adanya KEK Lido, lantaran berbagai fasilitas yang tersedia di kawasan Lido sudah sangat komplit.

"Saya senang tadi ditunjukkan bahwa di KEK Lido ini akan ada theme parknya, akan ada movie landnya, akan ada water park nya, akan ada tecno park, akan ada kawasan untuk otomotif, semuanya komplit," kata Jokowi.

Untuk diketahui, KEK Lido ini berlokasi sekitar 60 kilometer dari Jakarta, KEK MNC Lido City dapat dicapai langsung melalui Tol Bocimi dengan waktu tempuh satu jam dari Jakarta. Berada di lokasi dengan ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan air laut dan dikelilingi oleh Gunung Salak, Gunung Gede, dan Gunung Pangrango.

KEK Lido MNC Lido City, memiliki Movieland yang menyediakan fasilitas produksi dan berbagai backlot untuk pembuatan film. Kehadiran Movieland akan mewarnai industri perfilman nasional dan menjadi daya tarik baru di kawasan KEK MNC Lido City.

Di samping itu juga terdapat, lapangan golf 18-hole berstandar World Championship. Lapangan ini akan segera menjadi tujuan utama bagi pegolf dalam dan luar negeri, dilengkapi dengan fasilitas olahraga, hiburan, dan pemandangan hijau tak tertandingi dari pegunungan di Indonesia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)