Beroperasi Hari Ini, Tol Cibitung-Cilicing Seksi 4 Dibuka Gratis

Sabtu, 01 April 2023 - 08:00 WIB
loading...
Beroperasi Hari Ini, Tol Cibitung-Cilicing Seksi 4 Dibuka Gratis
Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 4 Tarumajaya Cilincing beroperasi untuk mendukung kelancaran lebaran 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 4 Tarumajaya Cilincing sepanjang 7,2 kilometer (km) siap dioperasikan fungsional pada saat mudik lebaran 2022 . Hal itu setelah dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF) pada pertengahan bulan Maret lalu.

"Ini untuk melayani arus kendaraan penumpang yang terhubung dengan JORR di Interchange Cilincing" kata Direktur Utama CTP Tollways Ari Sunaryono dalam siaran pers, Sabtu (1/4/2023).



Dia mengatakan pengoperasian fungsional tersebut mulai diberlakukan hari ini 1 April 2023. Hal itu untuk mendukung lalu lintas menuju pelabuhan Tanjung Priok sekaligus menyongsong arus mudik Lebaran.

Dia mengatakan dengan beroperasinya seksi 4 Segmen Tarumajaya Cilincing maka JTCC secara keseluruhan sepanjang 34,8 km akan beroperasi penuh mendukung arus kendaraan - kendaraan logistik dari Pelabuhan Tj. Priok ke kawasan industri di daerah Timur dan sebaliknya.

Ari mengatakan dalam masa operasi fungsional seksi 4 sepanjang 7,2 km masih belum dikenakan tarif, sehingga arus kendaraan dari Timur menuju Pelabuhan Tj. Priok atau menuju Cikunir melalui JORR oleh PT CTP Tollways akan dikenakan tarif hanya sampai dengan Tarumajaya, ditambah tarif masuk tol JORR yang dikenakan oleh PT Hutama Karya (Persero).



"Sedangkan kendaraan dari JORR atau dari arteri di Cilincing masuk JTCC dikenakan tarif hanya dari Tarumajaya. Dari Cilincing menuju Tarumajaya sepanjang 7,2 km masih gratis," katanya.

Ari mengatakan dengan telah selesainya konstruksi seluruh Seksi 1 sampai dengan Seksi 4, JTCC memberikan alternatif kepada arus kendaraan terutama kendaraan besar di jalan tol Japek dari KM 25 di IC Cibitung langsung menuju ke Cilincing/ Pelabuhan Tj. Priok dengan lancar untuk menghindari kemacetan parah di IC Cikunir yang sering terjadi.

"Bahkan kemacetan sering terjadi mulai dari KM 25, menuju Pelabuhan Tj. Priok melalui JORR," katanya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)