Arab Saudi Peringatkan Jemaah Umrah Tak Bawa Banyak Uang Tunai

Minggu, 02 April 2023 - 22:43 WIB
loading...
Arab Saudi Peringatkan Jemaah Umrah Tak Bawa Banyak Uang Tunai
Arab Saudi Peringatkan Jemaah Umrah Tak Bawa Banyak Uang Tunai. FOTO/Reuters
A A A
RIYADH - Otoritas Arab Saudi telah menyarankan jemaah umrah untuk tidak membawa uang tunai dalam jumlah besar dan barang-barang mahal saat bepergian ke Kerajaan untuk melakukan ziarah yang lebih rendah.

Dalam sebuah posting di Twitter, Kementerian Haji dan Umrah menyarankan jamaah yang bepergian ke Arab Saudi untuk tidak membawa emas batangan, batu mulia dan logam mulia pada umumnya dan membawa uang tunai maksimal USD16.000 (SAR 60.000).



Seperti dikutip dari Al Arabiya, otoritas pemerintah Arab Saudi juga mendesak jemaah untuk mengunduh aplikasi bank dari situs resmi, tidak membagikan detail rekening bank atau mentransfer uang ke pihak yang tidak dikenal, dan mengabaikan pesan teks dari sumber yang tidak dikenal.

Jemaah disarankan untuk memberi tahu kementerian atau otoritas terkait jika mereka mencurigai adanya penipuan atau menjadi korbannya.

Sebelumnya pada bulan Maret, kementerian telah mendesak umat Islam untuk hanya melakukan umrah sekali selama bulan suci Ramadhan untuk mengurangi kepadatan dan memastikan perjalanan yang lancar dan mudah bagi para peziarah di lokasi.



Umat Muslim dari seluruh dunia dapat mendaftar untuk menunaikan ibadah haji melalui aplikasi Nusuk dan mengatur seluruh perjalanan mereka – mulai dari mengajukan eVisa hingga memesan akomodasi dan penerbangan – di platform tersebut.

Umrah adalah ziarah Islam ke Mekah yang dapat dilakukan kapan saja sepanjang tahun, kecuali selama haji. Jumlah jemaah yang berminat menunaikan umrah di bulan Ramadan terus meningkat dari tahun ke tahun. Bulan Ramadan tahun ini dimulai pada 23 Maret dan akan berakhir pada 21 April.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)