alexametrics

Wall Street Tertekan Koreksi Saham Kesehatan

loading...
Wall Street Tertekan Koreksi Saham Kesehatan
Wall Street tertekan koreksi saham kesehatan. Foto: Reuters
A+ A-
JAKARTA - Indeks saham di Wall Street berakhir sedikit lebih rendah pada Kamis waktu setempat karena saham kesehatan terkoreksi, mengimbangi kenaikan saham Intel dan saham teknologi lainnya.

Sinyal keuntungan UnitedHealth menyebabkan penurunan 5,65% di saham, membuat perusahaan asuransi kesehatan menjadi hambatan terbesar pada indeks Dow Jones dan S&P 500. Hal ini juga mengirim saham pesaingnya, Anthem dan Aetna masing-masing turun lebih dari 6%.

Sektor kesehatan di indeks S&P adalah pemain terburuk di antara 10 sektor utama S&P dengan penurunan 1,63%. Menambah rasa sakit di sektor kesehatan, saham produsen obat Pfizer turun 3,06% setelah laporan pembicaraan pembelian Allergan dan Redomicile di Irlandia berada pada tahap akhir. Saham Allergan kehilangan 2,81%.



Sementara saham Intel Corp melonjak 3,44% setelah meningkatkan dividen tahunan. Saham pembuat chip dan Apple naik 1,27%, mendukung kenaikan pada indeks S&P 500 daripada saham lainnya.

Di sisi lain, investor mengamati kenaikan suku bunga diperkirakan akan direalisasikan pada Desember tahun ini. Data pada Kamis menunjukkan pasar tenaga kerja yang menguat mendukung pandangan Fed menjelang pertemuan bulan depan. Jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran turun pekan lalu.

Hasil risalah pertemuan Fed pada Oktober dirilis pada Rabu, meningkatkan ekspektasi kenaikan suku bunga pada Desember dan mengisyaratkan pendekatan hati-hati setelah itu.

"Kami pikir Fed akan menaikkan suku pada Desember, tetapi akan lebih penting bagaimana mereka mengatur ekspektasi tentang kenaikan berikutnya. Jika Fed menetapkan perkiraan kenaikan berikutnya akan sederhana dan terukur, kita berpikir pasar ekuitas dapat reli selama beberapa waktu," kata Kepala investasi di Lenox Wealth Advisors David Carter, seperti dilansir dari Reuters, Jumat (20/11/2015).

Dow Jones Industrial Average ditutup melemah 0,02% di 17.732,75; indeks S&P 500 kehilangan 0,11% menjadi 2.081,24; sementara Nasdaq Composite naik tipis 0,03% menjadi 5.073,64.

Tujuh dari 10 sektor saham di indeks S&P berakhir lebih tinggi, dipimpin oleh utilitas, yang naik 0,99%. Sekitar 6,5 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, di bawah rata-rata harian selama 20 hari perdagangan terakhir sebanyak 7,3 miliar saham.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak