Berusia 32 Tahun, Dito Ariotedjo Akan Jadi Menteri Termuda di Kabinet Jokowi

Senin, 03 April 2023 - 11:27 WIB
loading...
Berusia 32 Tahun, Dito Ariotedjo Akan Jadi Menteri Termuda di Kabinet Jokowi
Dito Ariotedjo yang akan dilantik menjadi Menpora merupakan seorang aktivis sosial politik kelahiran Jakarta, 25 September 1990. FOTO/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Dito Ariotedjo rencananya akan dilantik, Senin (3/4/2023) hari ini.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menuturkan, penunjukan Dito Ariotedjo sebagai Menpora sesuai dengan janji Presiden Jokowi.

"Penunjukan Pak Dito sebagai Menpora sesuai janji presiden, bahwa beliau akan menunjuk Menpora dari kalangan anak muda," kata Muhadjir kepada MNC Portal melalui pesan singkat.



Untuk diketahui, Dito Ariotedjo merupakan seorang aktivis sosial politik kelahiran Jakarta, 25 September 1990. Dengan usianya yang baru 32 tahun, Dito Ariotedjo merupakan Menteri termuda dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju.

"Meski usianya muda, Pak Dito kaya pengalaman. Sebelum terjun di politik sudah menjadi aktivis sejak masih sekolah hingga kuliah. Memiliki pengalaman di bidang usaha maupun olahraga," ujar Muhadjir yang saat ini merangkap Plt Menpora.

Dia berharap penunjukan Dito sebagai Menpora baru akan melakukan transformasi di bidang kepemudaan dan keolahragaan nasional.



"Saya berharap pengalaman yang dimiliki dan tempaan para mentor yang diperolehnya selama ini, bisa menjadi modal untuk melakukan transformasi di bidang kepemudaan dan keolahragaan nasional kita," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3460 seconds (0.1#10.140)