Pascaledakan, Kilang Dumai Tetap Beroperasi Penuhi Pasokan BBM Lebaran

Selasa, 04 April 2023 - 14:37 WIB
loading...
Pascaledakan, Kilang Dumai Tetap Beroperasi Penuhi Pasokan BBM Lebaran
Pertamina memperkuat sinergi dengan TNI-Polri mengamankan kilang sebagai proyek vital energi nasional. FOTO/Antara Photo
A A A
JAKARTA - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) memastikan pascaledakan Kilang Dumai akan tetap beroperasi untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan lebaran. Hal itu sebagai komitmen memenuhi kebutuhan BBM nasional utamanya untuk wilayah Sumatera bagian utara.

"Kilang Dumai akan tetap bisa beroperasi utamanya untuk memastikan suplai BBM dari RU Dumai tetap terjaga selama periode Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. Masyarakat tidak perlu merasa khawatir akan kekurangan suplai BBM," ujar Direktur Utama PT KPI Taufik Aditiyawarman melalui siaran pers, Selasa (4/4/2023).



Menindaklanjuti terkait insiden ledakan kilang, saat ini tim dari Mabes Polri tengah melakukan supervisi di PT KPI RU Dumai guna memastikan penerapan Sistem Manajemen Pengamanan Objek Vital Nasional dan Objek Tertentu telah diterapkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai Agustiawan mengatakan saat ini sedang fokus pada proses recovery unit kilang agar jalannya operasional bisa segera optimal. "Proses investigasi penyebab kejadian pun secara paralel terus berjalan. Semoga semua proses yang dilalui bisa berjalan efektif dan efisien," ungkapnya.



Sebagai informasi, pemicu ledakan di kilang minyak Pertamina di Dumai, Riau, belum terungkap. Meski demikian, pasokan segala jenis bahan bakar minyak atau BBM ke Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Utara tetap aman.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)