Lewat Bazar Ramadan, UMKM Sandi Uno Fasilitasi Pemasaran Pelaku Kuliner di Makassar

Sabtu, 08 April 2023 - 08:30 WIB
loading...
Lewat Bazar Ramadan, UMKM Sandi Uno Fasilitasi Pemasaran Pelaku Kuliner di Makassar
UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar menggelar bazar kuliner Ramadan. FOTO/dok.Istimewa
A A A
MAKASSAR - UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar memberikan bantuan modal usaha melalui bazar kuliner Ramadan. Bazar tersebut untuk menghimpun dan memfasilitasi pemsaran UMKM pelaku kuliner.

"UMKM kami wadahi tempat, kami fasilitasi. Jadi kami upayakan UMKM naik kelas, kami membantu dalam bentuk pemasaran," kata Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar Ety Wirdaningsih dalam acara bazar dan bagi-bagi takjil gratis, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (7/4/2023).


Program inisiasi Menparekraf Sandiaga Uno tersebut diharapkan dapat mendorong meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja baru.

"Kami ikut berpartisipasi meningkatkan dan menciptakan lapangan kerja 4,4 juta. Ini seperti kata Pak Sandi, kami juga ikut membantu para pelaku UMKM," kata dia.

Selain kegiatan bazar Ramadan, UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar juga berbagi nasi kotak gratis, yang sudah menjadi kali ketiga. UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar memborong makanan UMKM, untuk dibagikan kepada masyarakat setempat yang membutuhkan.



Jaenuard, salah satu penjual mengungkapkan tempat yang difasilitasi oleh UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar sangat menguntungkan. Sebab, tempat yang strategis cukup memberikan minat pembeli untuk mampir. Dengan begitu, pendapatan dari hasil berjualan meningkat drastis dibandingkan berjualan keliling.

"Sangat membantu ya, apalagi tempatnya sangat strategis. Kami juga tidak dikenakan biaya jadi nggak perlu lagi keliling. Pendapatannya lebih banyak di sini karena lebih banyak variannya, menyatu sama dagangan teman yang lainnya jadi pembeli antusias untuk singgah," terang Jaenuard.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)