Panglima TNI Meminta Prajurit TNI AU Bersikap Profesional

Minggu, 09 April 2023 - 13:08 WIB
loading...
Panglima TNI Meminta Prajurit TNI AU Bersikap Profesional
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meminta agar prajurit TNI AU bersikap profesional. Foto: MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meminta prajurit TNI Angkatan Udara untuk bersikap profesional. Sesuai tema HUT ke-77 TNI AU yakni profesional, modern dan tangguh sebagai angkatan udara yang disegani di kawasan, Yudo mengingatkan agar TNI AU dapat menunjukan komitmen untuk terus meningkatkan kemampuan dalam rangka menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks.

"Sesuai tema tersebut saya perintahkan seluruh prajurit tni angkatan udara untuk selalu bersikap profesional. Ingatlah ahwa tugas kalian memiliki risiko yang tinggi sehingga meskipun angkasa tempat kalian bertugas sangat lah luas namun tidak boleh ada kesalahan sekecil apa pun," kata Yudo dalam upacara HUT ke-77 TNI AU di taxy way echo lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (9/4/2023).

Dia mengatakan, TNI AU harus secara bertahap melanjutkan pembangunan kekuatan untuk menjadi angkatan udara yang modern. Dengan cara selalu mengasah kemampuan agar siap setiap saat diproyeksikan untuk menangani beragam potensi ancaman dan gangguan.



Terakhir dia meminta agar TNI AU dapat memiliki jiwa tangguh mulai dari diri sendiri, tumbuhkan kebanggaan, semangat juang dan kehormatan. Sehingga dapat menjadi prajurit yang pantang menyerah dan selalu menjadi bagian solusi di hadapkan dengan masalah yang ada.

"Dengan peran profesional, modern dan tangguh, saya yakin dan percaya TNI AU akan mampu menjadi kekuatan udara yang disegani di kawasan, kekuatan yang mampu menjaga dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah setiap saat," ujar dia.

"Sekali lagi, selamat ulang tahun TNI AU ke 77 dalam menjalankan tugas bangsa. Dirgahayu TNI AU," tuturnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)