Ini Kata BEI soal Dyah Kartika Jabat Komisaris Danareksa

Jum'at, 11 Desember 2015 - 11:04 WIB
Ini Kata BEI soal Dyah Kartika Jabat Komisaris Danareksa
Ini Kata BEI soal Dyah Kartika Jabat Komisaris Danareksa
A A A
JAKARTA - Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Hamdi Hassyarbaini mengemukakan, penunjukan Dyah Kartika Rini Djoemadi sebagai komisaris independen PT Danareksa (Persero) tidak menjadi persoalan.

"Itu bisa siapa saja jadi komisaris. Darimana saja, tidak jadi soal," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta (11/12/2015).

(Baca: Relawan Cantik Jokowi Duduki Kursi Komisaris Danareksa)

Menurutnya, penunjukan eks relawan Joko Widodo (Jokowi) ketika mengikuti pemilihan gubernur DKI Jakarta 2012 dan Presiden RI 2014 silam ini bukan suatu pelanggaran.

Hamdi menjelaskan, pemilihan itu pasti sudah terlebih dahulu disampaikan kepada pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator dan mendapatkan persetujuan dari pemegang saham mayoritas.

"Harus tetap diajukan ke OJK. Tergantung OJK dan di Kementerian BUMN sebagai pemegang saham, hak sepenuhnya ada di pemegang saham," katanya.

Selain itu, lanjut dia, serangkaian proses seleksi juga pasti sudah dilewati wanita yang ahli di bidang media sosial tersebut. "Terserah BUMN yang melakukan fit and proper test," pungkas Hamdi.

Baca Juga:

Komisaris Cantik Dyah Kartika Dinilai Bisa Jadi PR Perusahaan
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4301 seconds (0.1#10.140)