Video Hoax tentang Anaknya Banyak Beredar, Iis Dahlia Sampaikan Keluhan ke YouTube Indonesia

Selasa, 11 April 2023 - 19:45 WIB
loading...
Video Hoax tentang Anaknya Banyak Beredar, Iis Dahlia Sampaikan Keluhan ke YouTube Indonesia
Iis Dahlia menyesalkan banyaknya video hoax yang beredar di YouTube terkait kabar Devano Danendra pindah agama. Foto/Instagram Iis Dahlia
A A A
JAKARTA - Iis Dahlia menyesalkan banyaknya video hoax yang beredar di YouTube terkait kabar Devano Danendra pindah agama.

Pasalnya, pedangdut senior itu melihat banyak akun YouTube yang tidak bertanggung jawab, seenaknya menyebarkan fitnah terhadap anak bungsunya. Sampai-sampai Iis menghubungi pihak YouTube Indonesia untuk mengutarakan komplainnya.

"Meresahkan banget, makanya aku sampai menghubungi pihak YouTube," ujar Iis Dahlia di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (11/4/2023).



Iis Dahlia meminta pihak YouTube Indonesia melakukan pembenahan agar ada penyaringan ketat terhadap konten yang dibuat oleh kreator konten.

"Aku bilang gini, 'tolong ada pembenahan, bahwa YouTube Indonesia itu nggak sekadar nyampah gitu loh'," kata ibu dua anak tersebut.

Menurut Iis, lebih baik kontennya tidak terlalu bagus asalkan fakta, itu masih bisa diterima.

"Mau jelek, sejelak apa pun nggak apa apa. Tapi itu fakta, bukan fitnah," ujar Iis.

"Kalau fitnah kan, lu juga pikir seandainya terjadi di keluarga kalian, terus keluarga kalian seperti apa? Apalagi ini soal agama, bukan mainan," sambungnya.



Sebagai ibu, Iis Dahlia sudah meminta kepada pemilik akun penyebar hoax agar konten mengenai Devano Danendra pindah agama dihapus. Namun, apabila permintaannya tidak dipenuhi, pedangdut asal Indramayu itu tak segan untuk mengambil langkah hukum.

"Aku lihat dulu. Aku komen-komen di tempatnya dia juga, terus aku udah ke YouTube-nya juga. Aku minta dia take down atau di-banned aja," kata Iis Dahlia.

Untuk diketahui, awal isu Devano Danendra pindah agama merebak adalah ketika dia pamer foto selfie di toilet. Dalam foto tersebut Devano terlihat memakai kalung mirip dengan simbol salib. Karena itulah isu Devano Danendra pindah agama mencuat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)