Tender Dua Bendungan di Sumatera dan Sulawesi Molor 2016

Jum'at, 25 Desember 2015 - 10:16 WIB
Tender Dua Bendungan di Sumatera dan Sulawesi Molor 2016
Tender Dua Bendungan di Sumatera dan Sulawesi Molor 2016
A A A
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) gagal melelang tender dua bendungan pada akhir tahun ini, yaitu Bendungan Rukoh di Sumatera dan Bendungan Kuwil di Sulawesi Utara. Hal ini menyebabkan tender molor pada 2016.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan, pihaknya mengundurkan lelang pada tahun berikutnya karena ada masalah teknis yang harus dirampungkan dari kedua bendungan tersebut.

"Rencananya yang dilelang pada Desember 2015 itu satu di Sumatera, yaitu Rukoh dan di Sulut, yakni Kuwil. Tapi, karena ada masalah optimasi jadi kita undur ke 2016," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Basuki mengatakan, tahun depan pihaknya akan mengerjakan pembangunan delapan bendungan baru, dengan rincian empat di Pulau Jawa, dua di Sumatera, dan dua di Sulawesi.

Baca:
Waduk Logung Ditarget Rampung Lebih Cepat Desember 2017
Ini Tahap Penggenangan Bendungan Jatigede

Menurutnya, karena pembangunan bendungan bersifat jangka panjang, masalah gagal lelang dua bendungan bulan ini diharapkan bisa selesai pada awal tahun baru.

"Sebenernya tidak ada masalah, hanya masalah teknis saja. Kita pastikan delapan pembangunan bendungan tidak bermasalah pada 2016," pungkasnya.

Baca berita lain:
Harga Premium Resmi Turun Jadi Rp7.150/Liter, Solar Rp5.950
Harga Baru BBM Dipotong demi Jalankan Dana Ketahanan Energi
Tak Ada Dasar Hukum, Pungutan Dana Ketahanan Energi Rawan Korupsi
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7562 seconds (0.1#10.140)