PTBA Bangun Pembangkit Listrik di Halmahera Timur

Jum'at, 08 Januari 2016 - 14:14 WIB
PTBA Bangun Pembangkit Listrik di Halmahera Timur
PTBA Bangun Pembangkit Listrik di Halmahera Timur
A A A
JAKARTA - PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) akan membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Halmahera Timur, Maluku. Pembangkit ini akan memasok listrik untuk pabrik peleburan feronikel milik PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara PTBA dengan Aneka Tambang‎ dalam rangka pasokan tenaga listrik ke pabrik peleburan feronikel di Halmahera Timur.

"Ini MoU Bukit Asam bekerja sama dengan Antam untuk penyediaan listrik," kata Direktur Utama Bukit Asam Milawarma di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (8/1/2016).

Dia menyebutkan, ‎pembangkit listrik yang akan dibangun PTBA tersebut berkapasitas 2x40 megawatt (MW) dan berbahan baku batu bara. Diperkirakan, pembangkit tersebut menelan investasi sebesar USD100-USD150 juta. "Investasinya bisa dari Bukit Asam, bisa join. Ini lagi penjajakan," ungkapnya.

Milawarma menuturkan, pembangkit tersebut diperkirakan akan mulai dibangun dan melaksanakan groundbreaking pada semester II/2016‎. Lahan untuk pembangunan pembangkit tersebut telah tersedia.

"Paling lambat (groundbreaking) pada semester II/2016. Soalnya, 2018 sudah COD (commercial on date/pengoperasian secara komersial)," pungkas dia.

Baca Juga:

Menteri Rini Sinergikan BUMN Tambang lewat Komite Konsolidasi
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2366 seconds (0.1#10.140)