Viral Tiktokers Bima Kritik Pemprov Lampung, Erick Thohir: Generasi Muda Kita Itu Kritis

Kamis, 20 April 2023 - 19:56 WIB
loading...
Viral Tiktokers Bima Kritik Pemprov Lampung, Erick Thohir: Generasi Muda Kita Itu Kritis
Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi sikap kritis Bima Yudho Saputro. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai sikap kritis tiktokers asal Lampung , Bima Yudho Saputro, patut diapresiasi. Pasalnya, pemerintah butuh generasi muda yang bisa mengawasi proses pembangunan di Tanah Air.



Bima Yudho sebelumnya dilaporkan oleh pengacara Ginda Asori ke Polda Lampung usai dia mengkritik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang dipandang tak becus menangani permasalahan infrastruktur dan layanan publik.

Atas sikap kritisnya, Bima justru dituduh melakukan ujaran kebencian dan mengandung SARA. Berbeda dengan Pemprov Lampung, Erick Thohir memandang kritikan Bimabagian dari iklim demokrasi di Indonesia.

"Kita butuh suara generasi muda untuk mengawasi pembangunan. Itu bagian penting dari demokrasi," ungkap Erick melalui akun Instagramnya, Kamis (20/4/2023).

Menurutnya, kritikan harus dihormati ketika didasarkan fakta dan data. Apalagi, sikap skeptis itu datang dari kalangan anak muda.

"Generasi muda kita itu kritis, dan ini era demokrasi, selama itu fakta dan data, kita harus hormati," ucapnya.

Erick meyakini pemerintah daerah dan pusat dapat menerima setiap masukan yang diberikan masyarakat. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Jokowi yang mendorong setiap pejabat untuk turun langsung mendengarkan aspirasi masyarakat.



"Saya berharap nalar kritis generasi muda dapat diiringi dengan sikap adil sejak dalam pikiran. insya Allah demokrasi kita akan tumbuh lebih sehat. Ayo generasi muda sama-sama kita membangun Lampung," tutur dia.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)