Pentagon: AS Melacak Lebih dari 650 Kasus Penampakan UFO

Jum'at, 21 April 2023 - 03:27 WIB
loading...
Pentagon: AS Melacak Lebih dari 650 Kasus Penampakan UFO
Pentagon menyebut AS melacak lebih dari 650 kasus penampakan UFO. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat (AS) melacak lebih dari 650 kasus potensial dari apa yang disebut "fenomena udara tak dikenal" atau yang umum dikenal sebagai UFO . Hal itu diungkapkan direktur badan yang dibentuk AS untuk menyelidiki fenomena tersebut.

Direktur Kantor Resolusi Anomali Semua Domain (AARO) Pentagon, Sean Kirkpatrick, mengatakan kepada subkomite Angkatan Bersenjata Senat pada hari Rabu bahwa jumlah kasus naik dari 350 laporan yang dirujuk dalam laporan intelijen tidak rahasia tentang fenomena udara tak dikenal yang dirilis awal tahun ini.

“Dari mereka yang lebih dari 650, kami telah memprioritaskan sekitar setengahnya untuk menjadi nilai anomali yang menarik, dan sekarang kami harus memeriksanya dan bertanya ‘Berapa banyak data aktual yang saya miliki?’” kata Kirkpatrick seperti dikutip dari CNN, Jumat (21/4/2023).

Kirkpatrick menjelaskan kepada anggota parlemen bagaimana kantornya membantu Pentagon dan komunitas intelijen untuk mengidentifikasi teknologi asing yang muncul, termasuk perannya dalam membantu mengidentifikasi balon pengintai ketinggian tinggi dari China yang terbang di atas wilayah udara AS pada bulan Februari lalu.

Dia memutar video dari dua kasus yang telah dideklasifikasi, satu yang telah diselesaikan dan yang lainnya belum terselesaikan.

Video pertama menunjukkan bola kecil yang terbang melalui layar kamera drone MQ-9 di Timur Tengah pada tahun 2022. Kamera drone mengikuti objek saat bergerak di langit, keluar masuk layar.

Kirkpatrick menjelaskan, kasus ini belum terselesaikan karena tidak ada bukti lain selain video tersebut.

“Hampir tidak mungkin untuk sepenuhnya mengidentifikasi itu, hanya berdasarkan video itu,” katanya, menambahkan bahwa harapannya adalah karena lebih banyak data dikumpulkan pada episode ini, pola dapat muncul untuk membantu menjelaskan kasus yang belum terselesaikan.



Dalam video kedua dari Asia Selatan awal tahun ini, sebuah objek diterbangkan oleh dua drone MQ-9, termasuk satu yang merekam video yang tampaknya memiliki jejak propulsi di belakangnya, yang menurut Kirkpatrick pada awalnya diyakini "benar-benar anomali".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)