Tarif Pesawat Carter Jakarta-Raja Ampat Ratusan Juta

Senin, 25 Januari 2016 - 13:20 WIB
Tarif Pesawat Carter Jakarta-Raja Ampat Ratusan Juta
Tarif Pesawat Carter Jakarta-Raja Ampat Ratusan Juta
A A A
BOGOR - Indonesia National Air Carrier Association (Inaca) mengungkapkan, tarif pesawat carter jenis jet pribadi dari Jakarta menuju Raja Ampat mencapai Rp400 juta sekali terbang dengan kapasitas delapan tempat duduk.

"Private jet delapan tempat duduk sekitar Rp80 juta/jam, ke sana 5,5 jam," ujar Ketua Penerbangan Tidak Berjadwal Inaca Denon Prawiraatmadja di Bogor, Senin (25/1/2016).

Dia menjelaskan, pangsa pasar penerbangan carter dari Jakarta menuju Raja Ampat cukup bagus di tengah lesunya industri minyak dan gas yang selama ini jadi andalan bisnis pesawat perintis.

"Market bagus penerbangan langsung dari Jakarta ke Sorong lalu langsung ke Raja Ampat. Tahun lalu sudah bagus," katanya.

Uniknya, lanjut Denon, para pengusaha pesawat carter terus melakukan inovasi dalam mempermudah calon penumpang. Saat ini, pembayaran sudah bisa menggunakan kartu kredit bekerja sama dengan perbankan.

"Bisa bayar pakai kartu kredit kerja sama dengan perbankan. Tarif penerbangan carter tergantung per jamnya dan tipe pesawatnya," pungkas dia.

Baca Juga:

Bisnis Pesawat Carter Terimbas Anjloknya Harga Minyak

IATA Berharap Harga Avtur RI Ikuti Internasional
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6077 seconds (0.1#10.140)