alexametrics

Tarif Pesawat Carter Jakarta-Raja Ampat Ratusan Juta

loading...
Tarif Pesawat Carter Jakarta-Raja Ampat Ratusan Juta
Inaca mengungkapkan, tarif pesawat carter jenis jet pribadi dari Jakarta menuju Raja Ampat mencapai Rp400 juta sekali terbang. Foto: Ilustrasi/istimewa
A+ A-
BOGOR - Indonesia National Air Carrier Association (Inaca) mengungkapkan, tarif pesawat carter jenis jet pribadi dari Jakarta menuju Raja Ampat mencapai Rp400 juta sekali terbang dengan kapasitas delapan tempat duduk.

"Private jet delapan tempat duduk sekitar Rp80 juta/jam, ke sana 5,5 jam," ujar Ketua Penerbangan Tidak Berjadwal Inaca Denon Prawiraatmadja di Bogor, Senin (25/1/2016).

Dia menjelaskan, pangsa pasar penerbangan carter dari Jakarta menuju Raja Ampat cukup bagus di tengah lesunya industri minyak dan gas yang selama ini jadi andalan bisnis pesawat perintis.



"Market bagus penerbangan langsung dari Jakarta ke Sorong lalu langsung ke Raja Ampat. Tahun lalu sudah bagus," katanya.

Uniknya, lanjut Denon, para pengusaha pesawat carter terus melakukan inovasi dalam mempermudah calon penumpang. Saat ini, pembayaran sudah bisa menggunakan kartu kredit bekerja sama dengan perbankan.

"Bisa bayar pakai kartu kredit kerja sama dengan perbankan. Tarif penerbangan carter tergantung per jamnya dan tipe pesawatnya," pungkas dia.

Baca Juga:

Bisnis Pesawat Carter Terimbas Anjloknya Harga Minyak


IATA Berharap Harga Avtur RI Ikuti Internasional
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak