Lebaran Kedua, Pengunjung TMII Capai 20 Ribu Orang

Minggu, 23 April 2023 - 18:00 WIB
loading...
Lebaran Kedua, Pengunjung TMII Capai 20 Ribu Orang
Pengunjung TMII mencapai 20 ribu pengunjung pada Lebaran kedua. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mencapai 20 ribu pengunjung pada Lebaran kedua tahun ini. Sejumlah persiapan pun dilakukan untuk menghadapi lonjakan pengunjung salah satunya menyediakan akses pejalan kaki dan elevated parking dari Pintu 3 TMII.

“Ini dilakukan untuk mengumpan pengunjung ke lokasi pusat informasi, dimana tidak jauh dari situ ada lokasi shuttle. Masyarakat pun bisa berkeliling dengan shuttle tersebut,” ujar Kepala Seksi Humas TMII Novera Mayang Sari kepada MNC Portal, Minggu (23/4/2023).



Dia mengatakan TMII juga bekerjasama pihak keamanan agar pengunjung aman dan nyaman berwisata. Berdasarkan pantauan MNC Portal, petugas keamanan tampak mengamankan kawasan di sekitar Pintu 3 TMII. Sementara untuk PAM tersebar di lokasi TMII untuk mengatur kelancaran pergerakan kendaraan pribadi masyarakat.

TMII menyediakan ragam aktivitas yang bisa diikuti oleh para pengunjung. Dengan mengangkat tema Dendang Riang Lebaran dan Uras Rindu Bertemu, TMII mempersembahkan bermacam atraksi dan pertunjukan yang dapat dinikmati oleh pengunjung, diantaranya Dendang Lagu Anak, pertunjukan musik dan lagu, tari-tarian tradisi, Dolan Anak Indonesia, Dongeng Nusantara, Edukasi Satwa Show, Local Pop-Up Market, dan lain sebagainya. Rangkaian acara ini berlangsung dari tanggal 22 Apri l- 1 Mei 2023.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan rekreasi lainnya, termasuk kunjungan ke taman burung, taman reptil, menaiki kereta gantung, atau piknik santai bersama keluarga dengan tersedianya banyak area terbuka hijau. Berdasarkan pantauan MNC Portal, banyak masyarakat yang melakukan piknik di area terbuka hijau, salah satunya di Tugu Api Pancasila TMII dan Danau.



Harga tiket masuk Taman Miniberagam, tergantung jenis kendaraan yang digunakan. Tiket masuk motor adalah Rp15 ribu, mobil Rp25 ribu dan bus adalah Rp50 ribu. Sementara untuk tiket perorangan dikenakan harga Rp25 ribu.

"Menurut saya harga tersebut termasuk murah. Apalagi banyak fasilitas yang bisa dinikmati," ujar salah satu pengunjung, Iin, saat berbincang dengan MNC Portal di TMII. Sebagai informasi, jam operasional gerbang masuk TMII selama pekan Lebaran mulai pukul 06.00–18.00 WIB.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)