alexametrics

OJK Genjot Penyaluran KUR Non Bank

loading...
OJK Genjot Penyaluran KUR Non Bank
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Non Bank memperlihatkan tren positif/ Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Non Bank memperlihatkan tren positif melihat animo masyarakat. Karena itu Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK Edy Setiadi menegaskan untuk terus menjaga kepercayaan dari pemerintah.

Kedepannya, Dia menerangkan bila dalam perkembangannya berjalan lancar diharapkan target KUR tiap tahun bertambah terus. "Tahun ini diperkirkan Rp100 triliun sampai Rp120 triliun yang akan disalurkan. Kalau bisa masuk perusahaan pembiayaan, potensinya cukup baik terutama untuk kantor-kantor, daerah-daerah yang belum terlayani oleh kantor cabang bank," jelasnya di Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Meskipun targetnya tidak cukup besar, namun dijelaskan melalui kemampuan pengecekan pembiayaan, akan diketahui seberapa besar kapasitas yang dimiliki perusahaan pembiayaan. "Ini merupakan kepercayaan bagi lembaga pembiayaan atau perusahaan nonbank bisa masuk ke program pemerintah. Oleh karenanya, seharusnya ini disambut baik. Dan tidak seperti di perbankan yang targetnya cukup besar, ini hanya Rp1,2 triliun saja," lanjutnya

OJK juga sudah mendorong perusahaan pembiayaan untuk masuk ke modal kerja, investasi dan sebagainya agar kedepannya tercipta kepercayaan yang baik yang diberikan pemerintah untuk lembaga pembiayaan ini. "Harapan saya, ini bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya untuk lembaga pembiayaan. Karena ini program bagus dari pemerintah," tandasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak