Reksa Dana Cocok Buat Orang Belum Banyak Uang

Kamis, 28 Januari 2016 - 11:59 WIB
Reksa Dana Cocok Buat Orang Belum Banyak Uang
Reksa Dana Cocok Buat Orang Belum Banyak Uang
A A A
JAKARTA - Investasi melalui reksa dana dinilai cocok buat orang yang belum memiliki banyak uang, karena bisa untuk memenuhi kebutuhannya dalam jangka panjang dari imbal hasil yang diperoleh.

Ketua Asosiasi Pengelola Reksadana Indonesia (APRDI) Denny Thaher menjelaskan, reksa dana merupakan satu sarana guna mencapai perencanaan keuangan.

"Sarana capai perencanaan, jadi reksa dana bukan untuk orang kaya yang ingin uangnya lebih besar tapi justru buat orang belum kaya, belum mencukupi kebutuhannya," ujar dia di Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Denny mengatakan, reksa dana sebagai sarana mencapai tujuan bagi masyarakat yang selama ini masih berpikir memilih menyimpan uangnya dalam bentuk deposito bank.

"Sebenarnya reksa dana itu sarana, kendaraan untuk capai satu tujuan. Mungkin masyarakat Indonesia masih kebanyakan bersifat menabung, ada uang baru berinvestasi atau seperti deposito," katanya.

Menurutnya, hal itu sedikit masalah karena investasi dalam bentuk deposito tidak bersifat jangka panjang. Sehingga perlu diberikan kesadaran berinvestasi lewat pasar modal seperti reksa dana.

"Saya kira itu yang jadi problem dari masyarakat yang kita gali, bangkitkan. Saya nanti pensiun atau sekolahkan anak gimana programnya," pungkas Denny.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7652 seconds (0.1#10.140)