Simak 5 Alasan Kenapa Rumah Anda Susah Terjual

Rabu, 24 Februari 2016 - 00:05 WIB
Simak 5 Alasan Kenapa Rumah Anda Susah Terjual
Simak 5 Alasan Kenapa Rumah Anda Susah Terjual
A A A
KETIKA ingin menjual rumah yang tidak kunjung terjual dalam jangka waktu cukup lama pasti akan membuat frustasi. Mungkin Anda sedang membutuhkan dana secepatnya atau ingin segera pindah ke rumah baru. Hal ini dapat menyebabkan pertanyaan umum "kenapa rumah saya sangat susah terjual?". Mungkin ada beberapa alasan untuk ini.

Dalam beberapa kasus, mungkin kondisi pasar properti saat ini memang sedang sedikit lesu. Walaupun dalam kondisi tersebut tetaplah tidak biasa apabila enam bulan sampai satu tahun penuh rumah Anda tidak terjual juga.

Namun, jika rumah Anda telah dipasarkan di kondisi pasar properti yang baik, itu mungkin karena salah satu dari lima alasan berikut:

1. Rumah Anda tidak dalam kondisi siap huni
Membersihkan isi rumah secara keseluruhan merupakan hal kecil yang sering dilupakan. Kebanyakan rumah dijual dengan kondisi apa adanya. Selain itu, periksa kembali apakah terdapat sisa bocor atau masih terdapat bagian rumah yang rusak.

Segera perbaiki seluruh kerusakan dan ganti seluruh keran yang sudah tidak layak. Periksa kembali fungsi pintu dan jendela rumah Anda. Semua hal-hal kecil tersebut dapat membuat perbedaan besar dalam keputusan calon pembeli rumah Anda. Apalagi biaya yang dibutuhkan juga tidak besar.

Jadi apakah Anda masih berniat meninggalkan rumah yang akan dijual dengan kondisi apa adanya? Ingat hal-hal kecil adalah kunci ketika Anda ingin hal-hal besar terjadi.

2. Rumah Anda harganya terlalu tinggi
Pembeli akan membayar rumah Anda hanya berdasarkan nilai pasar. Pembeli sama sekali tidak memiliki keterikatan emosional terhadap rumah, seperti yang Anda miliki. Untuk mendapatkan nilai pasar sewajarnya Anda dapat melihat dan membandingkan nilai rumah yang ada di wilayah Anda melalui internet.

Apabila masih tidak yakin dengan nilai rumah Anda, silakan hubungi agen-agen properti lokal yang terpercaya dan terdapat di wilayah Anda.
Masukan dari agen properti akan sangat membantu Anda agar rumah cepat terjual. Jangan pernah merasa rugi untuk menggunakan agen, selama mereka dapat memastikan rumah Anda terjual dengan harga tepat.

3. Belum maksimal memasarkan rumah Anda
Dari banyaknya cara memasarkan rumah, saat ini terdapat satu cara yang lebih efektif dan efisien. Caranya dengan mendaftarkan rumah anda melalui situs properti online.

Salah satu situs properti online di Indonesia adalah Lifull.id (Lifull Rumah). Lifull Rumah dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memasarkan rumah Anda. Didukung fitur-fitur pencarian terkini, Lifull Rumah merupakan situs portal properti di Indonesia yang merupakan bagian dari situs properti No. 1 di Jepang.

Lifull Rumah memiliki fitur pencarian properti lebih lengkap sehingga dapat memaksimalkan rumah dijual Anda. Selain rumah terdapat juga jenis properti lainnya seperti apartemen, kost dan lainnya. Fitur-fitur pencarian properti terkini yang terdapat di Lifull Rumah sangat membantu pembeli dan membuat properti Anda mudah ditemukan.

Fitur-fitur tersebut di antaranya pencarian berdasarkan daerah hingga kecamatan, pencarian berdasarkan jalur transportasi, pencarian dengan menggunakan kriteria popular di Indonesia, hingga pencarian berdasarkan universitas terdekat.

Lifull Rumah juga mempunyai fitur pencarian perumahan baru dijual dan telah bekerja sama dengan banyak developer perumahan baru di Indonesia. Total perumahan baru yang terdapat di laman Lifull.id sebanyak 526 lists dan akan terus bertambah setiap harinya.

4. Anda tidak memasukkan informasi detail tentang rumah
Mungkin Anda sudah memasarkan rumah yang akan dijual ke berbagai media. Namun, hal tersebut akan sia-sia apabila Anda tidak memasukkan informasi detail.

Informasi detail mulai dari isi rumah beserta foto dengan kualitas baik dan lengkap akan lebih menarik pembeli daripada hanya menampilkan informasi apa adanya.

5. Anda tidak menyewa agen properti yang tepat
Apabila sudah menggunakan jasa agen properti mungkin seharusnya Anda mencari agen lainnya. Bukan bermaksud untuk tidak menaruh kepercayaan, namun agen yang baik pasti selalu melakukan update dan yang terbaik untuk properti Anda agar cepat terjual.

Apabila tidak pernah memberikan informasi terbaru dan saran terhadap rumah dijual Anda, mungkin ini saatnya untuk mencoba agen lain yang lebih kompeten dan dapat mengatasi masalah Anda sesuai dengan keahlian mereka.
(hyk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3816 seconds (0.1#10.140)