Tinjau Jalan Rusak di Lampung, Erick Thohir: Presiden Siapkan Dana Rp32,7 Triliun

Jum'at, 05 Mei 2023 - 21:29 WIB
loading...
Tinjau Jalan Rusak di Lampung, Erick Thohir: Presiden Siapkan Dana Rp32,7 Triliun
Iring-iringan kendaraan Presiden Jokowi beserta rombongan dan para menteri saat meninjau lokasi jalan rusak di Lampung, Jumat (5/5/2023). Foto/Dok Setpres
A A A
JAKARTA - Pemerintah pusat akan menggelontorkan dana sebesar Rp32,7 triliun untuk membangun dan memperbaiki jalan rusak di daerah. Halitu disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung jalan rusak di Lampung, hari ini.

"Bapak Presiden menyiapkan dana Rp32,7 triliun untuk perbaikan jalan di provinsi dari pemerintah pusat," kata Erick melalui video pendek yang diunggah di akun Instagramnya, Jumat (5/5/2023).

Dia melanjutkan, anggaran tersebut digelontorkan setelah Kepala Negara menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) sebagai petunjuk pelaksanaan kebijakan pembangunan jalan rusak di daerah. "Dan sudah ada Instruksi Presiden, ini sesuatu yang luar biasa dari Pak Jokowi," kata Erick.



Presiden Jokowi menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur jalan di daerah agar mobilitas barang dan masyarakat tetap lancar. Dua infrastruktur jalan yang difokuskan pemerintah pusat saat ini berupa pembangunan dan perbaikan jalan raya hingga ruas tol di sejumlah daerah.

Pentingnya infrastruktur jalan untuk menekan dan menurunkan biaya logistik. Pasalnya, biaya logistik sangat bergantung pada baik atau tidaknya infrastruktur yang dimiliki saat ini.



Terkait jalan rusak di Lampung, Erick memastikan sudah ada perbaikan. Namun, hingga kedatangan Jokowi tadi pagi, sejumlah jalan di wilayah tersebut tampak masih rusak berat.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)