Dukung Penghijauan di Indonesia, Cathay Pacific Tanam 3.000 Pohon Bakau

Minggu, 07 Mei 2023 - 13:43 WIB
loading...
Dukung Penghijauan di Indonesia, Cathay Pacific Tanam 3.000 Pohon Bakau
Cathay Pacific berkomitmen untuk menanamkan pohon untuk setiap pembelian tiket yang dilakukan di Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia, Vietnam, Kamboja, dan Singapura. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Upaya mengantisipasi dan menangani perubahan iklim memerlukan keterlibatan semua pihak, termasuk perusahaan swasta. Salah satunya melalui upaya penghijauan dengan menanam pohon bakau (mangrove) .

Kepedulian ini ditunjukan oleh perusahaan maskapai penerbangan internasional, Cathay Pacific, yang berkomitmen menanam 3.000 pohon bakau di Indonesia dari rencana penanaman 20.000 pohon bakau di Asia Tenggara.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Cathay Pacific untuk menanam 1 pohon untuk setiap pembelian 1 tiket penerbangan di kawasan Asia Tenggara selama periode kampanye “1 Ticket, 1 Tree” yang diadakan selama November 2022.

Membangun kerja sama untuk menjadi “Greener Together” serta memimpin jalan menuju masa depan yang berkelanjutan merupakan tema utama dari program keberlanjutan yang diusung Cathay Pacific.

Sejalan dengan misi ini, maskapai Cathay Pacific menggandeng masyarakat dan komunitas setempat dalam proses penanaman pohon. Tujuannya membantu komunitas lokal dalam usaha restorasi habitat lokal serta mendorong ketahanan terhadap perubahan iklim.

Sebagai tindak lanjut dari inisiatif 1 Ticket, 1 Tree di 2022, proyek ini kemudian diperluas untuk mencakup seluruh Asia Tenggara di 2022.

Melalui program tersebut, Cathay Pacific berkomitmen untuk menanamkan pohon untuk setiap pembelian tiket yang dilakukan di Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia, Vietnam, Kamboja, dan Singapura.

Sebelumnya, Cathay Pacific telah menanam 600 pohon bakau di Indonesia pada tahun 2021, sebagai bagian dari kampanye Join For Trees.

Tahun ini, sekitar 30 relawan yang terdiri dari karyawan Cathay Pacific, trade agent, dan relawan Sebumi berkumpul di Taman Wisata Alam, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, untuk memulai penanaman 3.000 pohon bakau di Teluk Jakarta yang dilakukan dari kampanye 1 Ticket, 1 Tree di tahun 2022.

Country Manager Cathay Pacific untuk Indonesia, Matthew Choi, mengaku sangat senang dapat melanjutkan penanaman pohon bakau di Indonesia untuk mendukung masyarakat lokal, memulihkan habitat lokal, dan mendorong ketahanan iklim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)