Tingkatkan Pemahaman Media Baru, BuddyKu Hadir di Talk Show Kupas Tuntas Strategi UMKM Masa Depan

Senin, 08 Mei 2023 - 12:53 WIB
loading...
Tingkatkan Pemahaman Media Baru, BuddyKu Hadir di Talk Show Kupas Tuntas Strategi UMKM Masa Depan
ICCN bekerja sama dengan STMK Primakara dan BuddyKu menggelar acara bincang-bincang alias talkshow dengan tema Kupas Tuntas Strategi UMKM Masa Depan di Denpasar, Bali, Jumat (5/5/2023). Foto/Dok
A A A
DENPASAR - Indonesia Creative Cities Network (ICCN) bekerja sama dengan STMK Primakara dan BuddyKu menggelar acara bincang-bincang alias talkshow dengan tema ”Kupas Tuntas Strategi UMKM Masa Depan” di Denpasar, Bali, Jumat (5/5).

Acara dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari berbagai elemen. Mulai dari pemerintah daerah, akademisi (kampus Primakara, UNUD, UNHI, Alfaprima), hingga komunitas (ICCN, JCI, BITHUB, BCS) dan pelaku bisnis (IWI, BTB, Kadin, Hipmi).

Hadir pula narasumber yang kompeten di bidangnya yakni Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Tb Fiki C Satari yang menyampaikan soal strategi pemerintah dalam transformasi digital UMKM.

Kemudian, Managing Director MNC Media Group, Prabu Revolusi yang menyampaikan mengenai peluang dan tantangan UMKM di era media baru.

Selain itu juga Founder dan CEO HARA, Regi Wahyu yang menyampaikan soal strategi UMKM beradaptasi di era web 3.0, serta Partner LHBM Counsel dan Aksa Foundation, Heru Muzaki yang berbagi pengalaman kepada audiens mengenai potensi bisnis health & beauty di pasar lokal dan global.



Acara ini diselenggarakan guna meningkatkan pemahaman dan memperkuat UMKM Indonesia yang sangat potensial. Di mana, mereka membutuhkan strategi yang tepat dan kolaborasi semua komponen, baik pemerintah, bisnis, komunitas, kampus sampai media. Tujuannya agar mampu terus bertumbuh dengan memanfaatkan pasar yang semakin terbuka.

Tak hanya itu, para pelaku UMKM Indonesia juga memerlukan adanya akselerasi dalam melakukan transformasi digital, pemahaman terhadap media baru hingga web 3.0 sebagai akses informasi dan advokasi terhadap bisnis masa depan. Dengan demikian, mereka mampu membuat pilihan yang tepat dan prosfektif baik untuk pasar lokal maupun global.



Melalui acara talkshow tersebut diharapkan UMKM Indonesia dapat meningkatkan pemahaman tentang media baru, memperluas wawasan terhadap jenis bisnis yang tepat di masa depan, serta meningkatkan pemahaman tentang advokasi hukum.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)