alexametrics

Carrefour-PKPU Targetkan 10.000 Yatim Ikuti Program BBY

loading...
Carrefour-PKPU Targetkan 10.000 Yatim Ikuti Program BBY
Carrefour menggelar gathering media dalam rangka menyosialisasikan berbagai program, salah satunya program Belanja Bareng Yatim (BBY) bekerja sama dengan PKPU. Foto: istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) menggelar gathering media dalam rangka menyosialisasikan berbagai program yang akan dilaksanakan, salah satunya program Belanja Bareng Yatim (BBY) bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU.

Acara tersebut diwakili Satria Hamid selaku Corporate communications Carrefour dan dari PKPU diwakili Andjar Radite selaku Direktur Kemitraan.

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H, PKPU kembali akan menggelar program BBY 2016 bekerja sama dengan Carrefour. BBY adalah program santunan anak yatim yang dikemas dalam pemberian voucher belanja. Dalam program ini, PKPU mengajak para costumer Carrefour untuk berdonasi via kasir.



"Konsep BBY ini, anak yatim diberi kesempatan untuk memilih sendiri apa kebutuhan mereka. Alhamdulillah tahun ini kita diberi kesempatan kembali untuk menggalang dana yang donasinya akan dilakukan di setiap Carrefour. Targetnya kita akan mendapat rekor MURI sekaligus bisa melakukan hal-hal yang berguna bagi anak yatim," kata Andjar dalam rilisnya, Sabtu (19/3/2016).

Kegiatan ini untuk memberikan keceriaan, kebahagiaan, dan kesempatan kepada anak yatim untuk membeli kebutuhan mereka dan juga sebagai persiapan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Program ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk berbagi kepada anak yatim dan lansia bisa dilakukan saat berbelanja di Carrefour sambil berbagi.

Tahun lalu, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahkan Rekor Dunia atas program Belanja Bareng Yatim untuk kategori penerima manfaat terbanyak yaitu 6.666 anak yatim. Tahun ini adalah tahun ke-6 diadakannya program BBY PKPU.

Target BBY ditingkatkan menjadi 10.000 penerima manfaat, adapun yang membedakan BBY tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya, dengan diikutsertakannya para lansia sebagai penerima manfaat program, dikarenakan mereka juga layak dan patut untuk dibahagiakan.

Periode donasi akan berlangsung dari 19 Maret-8 Juli 2016 dan diadakan serentak di seluruh Trans Mart Carrefour di seluruh Indonesia. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk program belanja kebutuhan pokok 10.000 anak yatim dan lansia di minggu ke-3 Ramadhan (19 Juni 2016) di seluruh toko Carrefour se-Indonesia.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak