alexametrics

Inpex Masih Tunggu Keputusan Resmi Soal Blok Masela

loading...
Inpex Masih Tunggu Keputusan Resmi Soal Blok Masela
Inpex Corporation menegaskan, masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah terkait keputusan pengembangan kilang di Blok Masela, Maluku. Foto: ilustrasi/istimewa
A+ A-
JAKARTA - Inpex Corporation menegaskan, masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah dalam hal ini Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) terkait keputusan pengembangan kilang di Blok Masela, Maluku.

(Baca: Jokowi Akhirnya Putuskan Kilang Blok Masela Dibangun di Darat)

Pernyataan tersebut disampaikan Inpex meskipun Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyatakan akan memilih skema pipanisasi di darat (onshore) untuk pembangunan kilang blok tersebut.



Manager Communication and Relation Inpex Corporation Usman Slamet menyatakan, perusahaan menghargai pernyataan Presiden Jokowi terkait keputusan tersebut yang disampaikan dalam konferensi pers. Namun, Inpex masih akan tetap menunggu pernyataan resmi dari pemerintah yang akan disampaikan ke mereka.

(Baca: Jokowi Pilih Kilang Darat, Menteri ESDM Pastikan Blok Masela Molor)

"Aku belum bisa kasih komentar sehubungan dengan preskon Pak Jokowi di Pontianak. Kita masih nunggu keputusan resmi dari pemerintah dalam hal ini Menteri ESDM dan Kepala SKK Migas," katanya saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi akhirnya mengambil keputusan untuk membangun kilang ‎di Blok Masela, Maluku dengan skema pipanisasi di darat (onshore) seperti yang direkomendasikan Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Rizal Ramli. Hal tersebut diputuskannya setelah melalui banyak pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak.

Dia mengatakan, proyek Blok Masela merupakan proyek jangka panjang dan menyangkut anggaran ratusan triliun rupiah. Karena itu, setelah menerima banyak masukan dari berbagai pihak akhirnya diputuskan kilang akan dibangun di darat.

"‎Ini proyek jangka panjang, tidak hanya setahun, dua tahun, tidak hanya 10 tahun 15 tahun tetapi proyek yang sangat panjang, yang menyangkut ratusan triliun rupiah. Oleh sebab itu, dari kalkulasi, dari perhitungan, dari pertimbangan yang sudah saya hitung, kita putuskan dibangun di darat," kata Jokowi di Ruang Tunggu Keberangkatan Bandar Udara Supadio, Pontianak, hari ini.

Baca Juga:

Rizal Ramli Semringah Jokowi Pilih Kilang Darat untuk Blok Masela
Blok Masela Pakai Kilang Darat, Shell Diyakini Bakal Cabut
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak