HT: Pasar Modal Pilar Penting Ekonomi

Rabu, 30 Maret 2016 - 15:19 WIB
HT: Pasar Modal Pilar Penting Ekonomi
HT: Pasar Modal Pilar Penting Ekonomi
A A A
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkapkan kondisi pasar modal merupakan sebuah pilar penting bagi ekonomi negara. HT menjelaskan negara komunis seperti Rusia pun yang dulu sempat terpuruk, sekarang ekonominya bergerak naik karena memanfaatkan pasar modal.

"Jadi pasar modal pilar ekonomi penting, negara komunis juga manfaatkan pasar modal. Rusia dulu masih terpuruk kemudian sekarang manfaatkan pasar modal jadi besar, China juga," ujarnya usai peresmian Galeri Investasi BEI Syariah Pertama oleh MNC Securities, di Universitas Al-Azhar, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Menurutnya, pasar modal penting bagi suatu negara karena sebagai sumber pembiayaan jangka panjang yang berguna untuk pembangunan dan perbaikan kinerja perusahaan. Untuk itu, dengan adanya edukasi dalam berinvestasi pasar modal, HT mengajak mahasiswa-mahasiswi berinvestasi di pasar modal dan menjadi entrepreneurship. Pasalnya, investasi pasar modal menjadi pilar pembangunan ekonomi.

"Pasar modal penting karena sumber pembiayaan jangka panjang dalam bentuk pemegang saham, obligasi, surat utang jangka panjang penting untuk pembangunan, perluasan pabrik. Kinerja perusahaan itu sendiri baik swasta dan BUMN, ekonomi kita akan lebih besar," tuturnya.

Jadi, lanjut dia, diharapakan semua pihak yang punya kapasitas bisa mendorong masyarakat agar menjadi investor di pasar modal dan aktif melakukan transaksi. "Jadi sangat didorong semua pihak punya kapasitas bantu berkembang pasar modal agar masyarakat aktif. Lebih bergeraknya pembangunan pasar modal," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6784 seconds (0.1#10.140)